Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

Prodi PMI FDK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Pengembangan Masyarakat

0
×

Prodi PMI FDK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Pengembangan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Prodi PMI FDK UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Seminar Pengembangan Masyarakat di Aula Fakultas setempat, Kamis (8/6/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

BANDA ACEH – Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Seminar Pengembangan Masyarakat dengan tema “Membangun Budaya Inklusif Disabilitas di Perguruan Tinggi” yang berlangsung di Aula Fakultas setempat, Kamis (8/6/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FDK UIN Ar-Raniry, Prof. Kusmawati Hatta. Seminar ini merupakan hasil kerjasama dari Prodi PMI dengan Forum Bangun Aceh (FBA) dan Organisasi Penyandang Disabilitas.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Prodi PMI, Dr. Rasyidah mengharapkan, dari kegiatan ini terpapar bagaimana upaya membangun disabilitas di Perguruan Tinggi serta bagaimana banyak pengetahuan tertentang. Sehingga kemudian diharapkan mungkin ada solusi-solusi serta inspirasi dari mahasiswa dan dosen yang mengarah pada hal tersebut.

Baca Juga :   Safaruddin Jabat Plt Ketua DPR Aceh Gantikan Dahlan Jamaluddin

“Kita berharap dari apa yang kemudian tujuan kegiatan ini terpaparlah tentang bagaimana upaya membangun disabilitas di perguruan tinggi tentang bagaimana banyak pengetahuan tertentang. Sehingga kita harapkan mungkin ada solusi-solusi disana, ada inspirasi dari mahasiswa dan dosen yang mengarah kesana. Kita bekerjasama dengan FBA bisa merancang apa yang diterangkan bersama sebagai wujud Tri Dharma perguruan tinggi,” ucapnya.

Baca Juga :   Polisi Grebek Illegal Mining di Nagan Raya, Empat Penambang dan Satu Ekskavator Diamankan

Dalam seminar ini juga dilakukan penandatanganan MoA dengan FBA dan Prodi PMI yang nantinya akan ada kerjasama seperti magang, praktikum, pengabdian, dan kegiatan mahasiswa lainnya.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Erlina Marlinda (perwakilan organisasi penyandang disabilitas), Dr. T. Lembong Misbah (Dosen PMI), Asnawi Nurdin (Pegiat Isu Disabilitas, Program Manager PBA).(*)

Editor: Salman