Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaNasionalPolitik

Puan Maharani Ungkap 5 Kandidat Cawapres Potensial untuk Ganjar Pranowo

679
×

Puan Maharani Ungkap 5 Kandidat Cawapres Potensial untuk Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Puan Maharani didampingi Muhaimin Iskandar pada acara peringatan Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (23/7/2023). Foto: Istimewa.

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Puan Maharani, memberikan bocoran mengenai calon wakil presiden (Cawapres) potensial yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Puan menyebutkan, bahwa terdapat 5 nama kandidat yang berpeluang besar untuk menjadi Cawapres Ganjar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sekarang sudah mengerucut menjadi 5 kandidat, salah satunya adalah Cak Imin,” kata Puan usai menghadiri acara peringatan Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (23/7/2023).

Baca Juga :   Usai Tarawih, Muspika Paya Bakong Gelar Vaksinasi Covid-19

Selain Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, Puan juga menyebutkan ada nama Menparekraf dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yaitu Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, dalam daftar kandidat tersebut juga terdapat nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Baca Juga :   LSM Kompak dan PT. Mon Jambe Besuk Balita Bocor Jantung Hingga Tanggung Biaya Perobatan di RS Jakarta

Tidak ketinggalan, nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga masuk dalam radar PDIP sebagai calon potensial untuk mendampingi Ganjar.

“Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin,” jelas Puan.

Puan menanggapi daftar 5 kandidat tersebut dengan positif. Ia menyatakan bahwa sebelumnya terdapat 10 nama dalam daftar pertimbangan, namun kini telah berhasil dikecurutkan menjadi 5 nama terbaik yang paling potensial untuk dipertimbangkan sebagai Cawapres Ganjar.

“10 nama (yang dulu), tapi sekarang sudah mengerucut ke 5 nama,” kata Puan.

Baca Juga :   Baitul Mal Kabupaten Simeulue Gelar Khitanan Massal Gratis

Proses pemilihan Cawapres merupakan tahapan krusial dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Dengan mengungkap lima nama kandidat yang telah mengerucut, PDIP berusaha untuk memberikan sinyal kuat mengenai potensi calon yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Kehadiran Cawapres yang tepat diharapkan dapat memperkuat peluang kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.(*)

Editor: SSY

Sumber: detik