Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Puasa Perdana, Warga Abdya Ramai berburu Takjil Berbuka

388
×

Puasa Perdana, Warga Abdya Ramai berburu Takjil Berbuka

Sebarkan artikel ini
Warga Abdya memadati jalan di Kota Blangpidie berburu takjil berbuka puasa, Minggu (3/4/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Berburu takjil dan makanan buka puasa rupanya sudah menjadi tradisi warga saat bulan Ramadan tiba.

Pantauan Acehglobalnews.com, pada puasa hari pertama, Minggu (3/4/2022) sore terlihat aktivitas penjual dan pembeli takjil ramai di beberapa titik di Kota Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Di Kota Blangpidie terdapat banyak titik lapak penjual takjil dadakan yang berada di pinggir sepanjang jalan kota tersebut, diantaranya jalan Kesehatan, jalan Persada, jalan H Ilyas, jalan Pendidikan, dan jalan At Taqwa.

Baca Juga :   Puskesmas Babahrot jadi Satu-satunya Puskesmas Ramah Anak di Abdya

Sementara itu, lapak pedagang penjual takjil berbuka juga terlihat di sepanjang jalan Letkol BB Jalal, Kecamatan Susoh.

Para pedagang dadakan tersebut menjual berbagai aneka ragam makanan dan minuman takjil untuk berbuka puasa. Salah satunya adalah kue siap saji dengan berbagai variasi.

Mereka mulai membuka dagangannya pada jam 15.00 WIB, menjual beraneka kue siap saji, seperti Kue Lapis, Onde-onde (Klepon), Risol, Bakwan, Nagasari dan lain-lainnya.

Baca Juga :   Hasil Sidang Isbat, Kemenag Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh pada Minggu 3 April 2022

Harga kue rata-rata dijual Rp1.000 per potong. Sementara berbagai jenis minuman seperti, air kelapa muda, air tebu, cendol, Sop buah dan aneka jus buah seharga Rp5.000 per porsi.

“Kue bang, minumnya juga ada, murah meriah segar untuk berbuka,” panggil Dedek, seorang pedagang di Jalan Persada, Blangpidie menawarkan dagangannya.

Di hari pertama puasa ini, Dedek mengaku pembeli kue untuk hidangan buka puasa Alhamdulillah diserbu pengunjung.

Baca Juga :   Warga Abdya Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

“Alhamdulillah bang, kami merasa bersyukur atas rizki yang melimpah di awal puasa ini, dagangan kami habis laku terjual,” kata Dedek dengan senangnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Ibu Ella mengatakan, sengaja berkunjung ke kawasan penjualan kue di kawasan Jalan Kesehatan, Blangpidie itu untuk membeli kebutuhan berbuka puasa.

“Kue-kue yang dijual di sini sangat lengkap, sehingga kami tidak perlu lagi membuat sendiri. Apalagi harganya relatif terjangkau,” ujarnya. (*)