Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKesehatan

Puskesmas Lhang Abdya Gelar Lokmin Perdana Tahun 2024

315
×

Puskesmas Lhang Abdya Gelar Lokmin Perdana Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Kepala Puskesmas Lhang, dr. Hessi Arfina, menyampaikan program kesehatan pada kegiatan lokmin lintas sektor perdana di aula puskemas setempat, Senin (19/2/2024). (Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir)

Blangpidie, AcehglobalPuskesmas Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor pada Senin (19/2/2024).

Lokmin ini merupakan yang perdana di tahun 2024, bertujuan untuk mengevaluasi mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan meningkatkan kerjasama tim dalam memantau cakupan pelayanan puskesmas.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Camat Setia, Arifin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait. Menurutnya, hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas, dan membina peran serta masyarakat secara terpadu untuk meningkatkan fungsi puskesmas.

Baca Juga :   Jelang PON, Santri Aceh Utara: Bukan Sebuah Alasan Hadirkan Kembali Bank Konvensional di Aceh

“Kegiatan lokmin perdana di tahun 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Arifin.

Senada dengan Camat Setia, Kepala Puskesmas Lhang, dr. Hessi Arfina mengatakan lokmin lintas sektor ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama demi mewujudkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :   Puskesmas Lhang Setia Gelar Lokmin Lintas Sektor II 2023

Selain itu, Lokmin ini juga merupakan langkah strategis bagi Puskesmas Lhang untuk menentukan arah kesehatan masyarakat.

“Kami sangat berharap untuk tahun 2024 ini kita dapat melakukan kerja sama yang baik dengan pihak kecamatan, desa, dan pihak lainnya,” ujar Hessi.

Hessi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Setia, untuk terus memantau dan memberikan saran maupun kritikan.

Baca Juga :   TP PKK Durian Rampak Susoh Gelar Pelatihan Ecoprint dan Lomba Pidato

“Mohon disampaikan kepada pihak kami jika ada masalah, baik pelayanan atau lainnya, sampaikan saja melalui kotak pos, atau via whatsapp yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Kegiatan Lokmin perdana Puskesmas Lhang ini dihadiri oleh Camat Setia, Kapolsek, Kabid Kesehatan, Danpospol, Kepala Sekolah, Forum Keuchik Setia, dan puluhan tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *