Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ratusan Lansia Ikuti Gebyar Lansia di Puskesmas Babahrot Abdya

371
×

Ratusan Lansia Ikuti Gebyar Lansia di Puskesmas Babahrot Abdya

Sebarkan artikel ini
Ratusan lansia di wilayah kerja UPTD Puskesmas Babahrot, Kecamatan Babahrot, Abdya, mengikuti acara Gebyar Lansia di halaman puskesmas setempat, Kamis (30/11/2023). Foto : Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal — Ratusan lansia di wilayah kerja UPTD Puskesmas Babahrot, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengikuti acara Gebyar Lansia yang dilaksanakan di halaman Puskesmas setempat, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri Camat Babahrot Drs. Al Haris, Kasie KIA Gizi Dinas Kesehatan, Cut Rika Andriani, S.ST, dan para kader lansia di wilayah kerja Puskesmas Babahrot tersebut diawali dengan senam bersama.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Setelah itu, peserta mengikuti seremoni pembukaan yang diisi dengan sambutan dari Kepala UPTD Puskesmas Babahrot Bd. Masrita Wati, Str. Keb.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Perdagangan Tulang Belulang Harimau Sumatera di Abdya

Dalam sambutannya, Masrita Wati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lansia di Kecamatan Babahrot.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada lansia tentang pencegahan dan pengendalian penyakit,” ujar Masrita Wati.

Peserta juga mengikuti screening kesehatan dan pengobatan lansia. Screening kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Sedangkan pengobatan lansia dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Babahrot.

Baca Juga :   lkatan Alumni 2004 SMA Negeri 1 Simpang Kiri Gelar Reuni Akbar

Masrita Wati mengapresiasi seluruh lansia yang telah menghadiri kegiatan itu, selanjutnya ia juga berterima kasih kepada Dinkes Abdya, pengelola program Lansia Puskesmas Babahrot Srimulyani Yunengsih, SKM dan semua pihak yang telah berkontribusi membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat menjadikan lansia di Kecamatan Babahrot yang sehat, mandiri dan bahagia, hal itu sesuai dengan motto Hari Lansia tahun 2023 yaitu Lansia Terawat Indonesia Bermartabat,” kata Masrita Wati.

Baca Juga :   Di Penghujung Jabatan, Bupati Aceh Selatan Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Di akhir kegiatan, Marti, seorang peserta membacakan pantun yang disambut tepuk tangan dan senyuman gembira dari peserta lainnya.

“Uroe kamis kamoe meteme undangan
Senam bersama di Puskesmas Babahrot
Bak uronyoe kamoe ban mandum senang
Karena Pak Haris dan Buk Mas membangun Babahrot sajan-sajan,” demikian pantun yang dibacakan Marti.

Kegiatan Gebyar Lansia di Puskesmas Babahrot tersebut berjalan lancar dan sukses. Peserta merasa senang dan puas dengan kegiatan tersebut.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News