Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Safaruddin Bantu Dayah Asyafi’iyyah dan Warga Korban Rumah Ditimpa Pohon di Abdya

136
×

Safaruddin Bantu Dayah Asyafi’iyyah dan Warga Korban Rumah Ditimpa Pohon di Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA, Dr Safaruddin MSP didampingi pihak Baitul Mal Abdya, beserta Caleg DPRK Abdya terpilih Kasyfulwara dan Tanzilurrahman saat menyerahkan bantuan masa panik, yang diterima Pimpinan Dayah Asyafi'iyyah di Babahrot, Jumat (31/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dr. Safaruddin, MSP, kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang menimpa Dayah Asyafi’iyyah di Gampong Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (31/5/2024).

Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Safaruddin melanjutkan perjalanannya ke Dayah Asyafi’iyyah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kebakaran yang terjadi di dayah tersebut menghanguskan bangunan asrama santri dua lantai yang berkontruksi kayu. Selain itu, sebagian atap mushalla di kompleks dayah juga turut terbakar.

Di lokasi kejadian, Safaruddin, yang didampingi oleh rombongan, menyerahkan bantuan berupa material bangunan seperti seng dan semen, serta uang santunan dari Baitul Mal Aceh. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Dayah Asyafi’iyyah, Tgk. Abi Jauhari Rahman.

Baca Juga :   Nova Dukung Kehadiran Kantor Perwakilan Komisi Yudisial di Aceh

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban Dayah dan para santri yang terkena musibah kebakaran,” ujar Safaruddin.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik di asrama santriwati. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meskipun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Safaruddin saat meninjau bangunan asrama santri Dayah Asyafi’iyyah Babahrot yang ludes terbakar, Jumat (31/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Usai menyerahkan bantuan di Dayah Asyafi’iyyah, Safaruddin beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Gampong Alue Jeureujak, Kecamatan Babahrot, untuk meninjau rumah warga yang tertimpa pohon. Rumah tersebut milik Mas’id (58), yang dapurnya rusak parah akibat tertimpa pohon saat angin kencang dan hujan deras pada Selasa (21/5), sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :   Perkuat Ukhuwah, Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh Gelar Silaturahim

Keuchik Alue Jeureujak, Basyaruddin, menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Safaruddin bersama rombongan saat berkunjung ke rumah Mas’id, warga korban yang bangunan dapurnya roboh ditimpa pohon akibat angin kencang, Jumat (31/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Dalam kunjungannya, Safaruddin menunjukkan rasa prihatinnya dan menyerahkan bantuan berupa material bangunan seperti seng dan semen, serta sembako. Ia juga menyerahkan uang tunai dari Baitul Mal dengan harapan dapat meringankan beban keluarga Mas’id.

“Kami berharap bantuan ini bisa diterima dengan lapang dada, meskipun tidak dapat mengembalikan kondisi rumah seperti semula. “Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk saling membantu antar sesama,” ucap Safaruddin.

Mas’id, yang merasa terharu atas kunjungan dan bantuan yang diberikan, mengucapkan terima kasih kepada Safaruddin dan rombongan.

Baca Juga :   Warga Aceh Utara Dukung Ketua KPK Firli Bahuri Maju sebagai Calon Presiden

“Terima kasih Pak Safar dan rombongan atas kehadirannya. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Semoga Pak Safaruddin selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut adalah Caleg DPRK Abdya terpilih dari Partai Gerindra, yaitu Kasyfulwara, Tanzilurrahman, dan Dedi Saputra. Selain itu, Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djuned, bersama anggota Salman Syarif, Kepala Sekretariat Iin Supardi, dan Kasubag Pemberdayaan Fakhrurrazi.

Hadir pula mantan Anggota DPRK Abdya, Zul Ilfan (Bang Dun Kande), dan pengurus DPC Gerindra Abdya serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News