Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Semarakkan Idul Adha 1444 H, Pj Bupati Abdya Lepas Peserta Pawai Takbiran

395
×

Semarakkan Idul Adha 1444 H, Pj Bupati Abdya Lepas Peserta Pawai Takbiran

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya bersama sejumlah tamu yang hadir pada acara pelepasan peserta pawai Takbiran keliling untuk menyemarakkan hari raya Idul Adha 1444 H pada Rabu (28/6/2023) malam. Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Pj. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah, melepas rombongan peserta pawai takbiran keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

Kegiatan pelepasan peserta pawai takbiran tersebut digelar di halaman Masjid Agung Baitul Ghafur kabupaten setempat, pada Rabu (28/6/2023) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peserta pawai takbir keliling dimulai dari depan Mesjid Agung dengan melewati rute jalan raya Kecamatan Susoh, Jeumpa dan kembali berkumpul ke halaman depan masjid Agung Abdya.

Baca Juga :   Penyebar Video Hoax di Nagan Raya Minta Maaf, Pelaku Dibebaskan dan Wajib Lapor

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati H Darmansah, kemudian dilanjutkan oleh Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha dan sejumlah pejabat Forkompinda lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, mengucapkan rasa syukur atas kesempatan dan rahmat kesehatan yang dicurahkan oleh Allah SWT, sehingga kita masih bisa melakukan perayaan hari Idul Adha pada tahun haji ini.

Darmansah juga ikut mendoa kan jamaah haji asal Abdya yang sedang melaksanakan Ibadah haji di tanah suci diberikan kesehatan dan kembali pulang dengan selamat.

Baca Juga :   Cuitannya Dikritik, Ini Tanggapan Kalak BPBK Abdya

“Semoga, saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji tetap diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadahnya dan kembali pulang dengan selamat,” ucap Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati Darmansah berpesan, kepada seluruh peserta pawai takbir keliling senantiasa menjaga keselamatan selama di perjalanan.

“Tetap mematuhi peraturan lalu lintas, jangan membuat prilaku yang membahayakan, apa lagi malam ini suasana lagi hujan, tolong tetap waspada dan jaga keselamatan,” tegasnya.

Baca Juga :   Peringatan HGN di Subulussalam, Sepuluh Pensiunan Guru Terima Penghargaan

Di akhir sambutannya pada momentum perayaan Idul Adha 1444 H ini, Pj Bupati H Darmansah juga berkesempatan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Abdya.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, serta mohon kerja sama yang baik untuk menjaga situasi Abdya agar tetap aman dan kondusif,” sampai Pj Bupati singkat.(*)

Editor: Salman