Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sinergitas Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu

140
×

Sinergitas Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Sekda Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, mengecek kesiapan dapur umum desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jum'at (5/11/2021). FOTO : GLOBAL/YUNIANTO.

GLOBAL JATIM – Usai meninjau lokasi bencana banjir bandang di Batu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, juga mengecek kesiapan dapur umum yang dibentuk balai desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jum’at (5/11/2021).

Kedatangan Forkopimda Jawa Timur dan Forkopimda Kota Batu itu untuk memberikan dukungan terkait dengan dapur umum yang telah dibentuk.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dirinya telah melihat secara langsung apa yang sudah dikerjakan oleh tim dapur umum.

“Karena dalam sekali masak pagi bisa dua ribu lima ratusan sore bisa sampai lima ribu lima ratusan dan ini mendukung semua kegiatan satgas yang melaksanakan penanganan bencana,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda Jatim juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat, dalam bentuk makanan maupun minuman. Diharapkan sinergitas ini terus terjaga.

Baca Juga :   Ratusan Massa dari Ormas dan OKP Se Pidie Jaya Gelar Silaturahmi serta Buka Puasa Bersama

“Tadi kita dengar sendiri bahwa banyak dukungan dari masyarakat yang diberikan. Baik dalam bentuk makanan maupun minuman, ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Kami sangat mengapresiasi dukungan semua masyarakat untuk dapur umum ini. Harapan kami ke depan sinergi ini tetap berjalan dengan baik,” ucap Irjen Pol Nico Afinta.

Sementara, terkait dengan posko Kapolda menyebut ada dua posko yang sudah dibentuk. Pertama, posko utama dan posko yang ada di dekat TKP, tentunya nanti dilaksanakan dengan patroli.

Baca Juga :   Polisi Sita Rp200 Juta Fee Pinjam Pakai Perusahaan Kasus Pengadaan Wastafel Disdik Aceh

“Jadi patroli ini akan menginformasikan ke poskotis dan posko utama,” imbuhnya saat meninjau dapur umum.

Hal inilah yang menjadi bagian penting yaitu informasi dari masyarakat juga. Sehingga nanti dibuka saluran komunikasi, nomor hand phone dan nomor WA, apabila nanti ada informasi baik dari atas maupun adanya bencana susulan.

“Ini yang akan kami sebarkan kepada seluruh tim yang bergerak. Saya kira penting untuk tetap melihat situasi cuaca, kami bekerja sama dengan BMKG juga,” pungkas Kapolda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *