Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Beutong Ateuh Nagan Raya Diterjang Banjir Bandang

0
×

Beutong Ateuh Nagan Raya Diterjang Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga mengenakan jas hujan usai terjadinya banjir bandang di wilayah Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Senin (28/08/2023) malam. Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Banjir Bandang yang terjadi di Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya menyebabkan sejumlah toko dan kios rusak. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Senin (28/08/2023) malam.

Informasi yang dihimpun Acehglobal, daerah banjir bandang yang sangat parah terjadi di dua Gampong (Desa) yaitu, Gampong Blang Meurandeh dan Gampong Babah Suak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Blang Meurandeh, Samsuar menyebutkan banjir bandang di Beutong Ateuh menyebabkan 1 unit kios terbawa arus dan 4 toko rusak parah, serta 5 unit toko terkena dampak di Dusun Alue Beutong Gampong Blang meurandeh.

Baca Juga :   Peringati 1 Muharram 1445 H, Pj Bupati Abdya Santuni 2.124 Anak Yatim

“Kami sangat mengharapkan pihak BPBD untuk segera menangani banjir bandang yang terjadi di Beutong Ateuh Banggalang mengingat saat ini hujan masih deras, kita takut terjadi banjir susulan karena air sungai terlihat meluap,’’ ungkap Samsuar.

Hingga saat ini warga di Beutong Ateuh Banggalang masih tetap Waspada karena khawatir akan banjir susulan dan bahkan masyarakat mulai mempersiapkan barang- barang untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi.

Baca Juga :   Mudahkan Masyarakat, RSUD Kota Subulussalam Kini Miliki Aplikasi SIMRS

Sementara itu, Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi membenarkan insiden banjir bandang di Beutong Ateuh Banggalang.

“Benar, kami sudah dapat info terkait banjir bandang di Beutong Ateuh Banggalang dan saat ini tim sedang menuju lokasi,” ujarnya.

Irfanda menjelaskan, banjir bandang tersebut diakibatkan karena hujan dengan intensitas tinggi sehingga air sungai Alue Beutong meluap ke badan jalan dan sebagian wilayah Beutong Ateuh ikut terendam.

Baca Juga :   Dayah Tahfizul Qur'an Ar-Raudhah Gelar Wisuda Siswa PAUD IT Angkatan Ke 5

Akibat banjir tersebut menyebabkan jalan macet, karena batang kayu ikut terbawa ke badan jalan. Sebuah kios mini yang terbuat dari gerobak juga ikut terbawa arus banjir.

“Untuk saat ini, petugas BPBD Nagan Raya sedang bergerak menuju Beutong Ateuh Banggalang, guna untuk memberikan pertolongan bagi masyarakat yang dilanda banjir tersebut,” pungkas Irfanda.(*)

Editor: Salman