Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Siswa dan Guru MIN 27 Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Palestina

487
×

Siswa dan Guru MIN 27 Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

Tapaktuan – Siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Selatan menyalurkan bantuan Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Tapaktuan, Aceh Selatan, Selasa (24/10/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh siswi kelas 6, Berlian Fariska kepada Pengurus Lazismu Tapaktuan, Fakrur Mubarak, SE. Jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp1.050.000.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh para siswa dan guru MIN 27 Aceh Selatan.

Baca Juga :   Kerap Banjir, Warga Minta Pemda Bangun Jembatan di Jalan ke Kantor Bupati Abdya

Dalam sambutannya, Berlian Fariska menyampaikan rasa sedihnya atas penderitaan rakyat Palestina yang menjadi korban perang kebiadaban Zionis Israel.

“Kami hanya dapat membantu doa dan memberikan sumbangan ini sebagai bentuk solidaritas dan kewajiban sesama muslim,” ujar Berlian Fariska.

Sementara itu, Syukriah, bagian seksi kesiswaan MIN 27 Aceh Selatan mewakili Kepala Sekolah Rosita, S.Pd.I menjelaskan bahwa bantuan Palestina ini berasal dari sumbangan anak murid dari kelas 1 sampai kelas 6 serta guru MIN 27 Aceh Selatan.

Baca Juga :   Update Harga Daging Meugang Per Tanggal 27 Juni di Abdya

“Kami berharap bantuan Palestina yang kami berikan ini dapat disalurkan langsung kepada rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujar Syukriah.

Fakrur Mubarak, SE, selaku pengurus Lazismu Tapaktuan, Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar MIN 27 Aceh Selatan atas kepercayaannya selama ini kepada Lazismu Tapaktuan.

Baca Juga :   Pengurus PWI Aceh Utara Dilantik, Sekda: Jaga Integritas Insan Pers dan Sajikan Narasi Positif

“Insyaallah LAZISMU amanah, profesional dan transparan. Sumbangan ini akan diserahkan kepada LAZISMU Aceh yang berkedudukan di Provinsi. Selanjutnya akan dikirimkan ke Lazismu Pusat yang berada di Jakarta untuk disalurkan langsung ke rakyat Palestina,” jelas Fakrur.

Dengan adanya bantuan ini, maka total sumbangan Palestina yang sudah terkumpul melalui Lazismu Tapaktuan sementara sudah mencapai Rp30.918.000. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News