Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

SMPN 1 Jeumpa Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa

3698
×

SMPN 1 Jeumpa Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa

Sebarkan artikel ini
Kepsek SMPN 1 Jeumpa, Wildanur (kanan samping) foto bersama siswa usai penyerahan sertitifikat penghargaan kepada sejumlah siswa, Senin (12/6/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara perpisahan dan pelepasan Siswa-Siswi Tahun Ajaran 2021-2022.

Acara tersebut berlangsung di ruang aula sekolah setempat dengan mengusung tema: “Teruskan Perjuangan Menghadapi Dunia Nyata dengan Di iringi Doa Orang Tua dan Guru.”

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Sekolah SMPN 1 Jeumpa, Wildanur, SPd, MPd mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah acara wisuda yang bermegah-megahan. Namun, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk serah terima siswa dari pihak sekolah kepada orang tuanya.

Baca Juga :   45 Rider Trabas Abdya Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

“Kita tidak melakukan wisuda. Ini hanyalah acara sederhana saja dan panggung acara ini pun hanya sebatas momentum memberikan penghargaan kepada siswa-siswi kita yang sudah menyelesaikan pendidikan dan hafalannya selama di sekolah,” ujar Wildanur, Senin (12/6/2023).

Wilda menyebutkan total siswa-siwi kelas 9 yang dinyatakan sudah lulus tahun ini sebanyak 124 orang siswa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Baca Juga :   Sekda Aceh Jadi Siswa Dadakan di SMA 1 Tripe Jaya

“Masing masing siswa kita Alhamdulillah selalu dibiasakan menghafal Alquran dan Asmaul Husna (Nama – nama Allah) beserta artinya,” ungkapnya.

Lanjut Wilda, hafalan yang diwajibkan kepada siswa tersebut nantinya akan menjadi syarat pengambilan ijazah. Maka, kepada seluruh siswa yang sudah berhasil lulus diharapkan terus melanjutkan hafalan tersebut.

“Khusus bagi siswa kita yang belum selesai menghafal dua juz Alquran diharapkan untuk memperlancar dan menyelesaikan hafalannya terlebih dahulu, karena hafalan tersebut adalah syarat mengambil ijazah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Lolos Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Targetkan Suara Lebih dari PAN

Amatan Acehglobal, kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Wali Murid dan Guru SMP setempat, dan di akhiri dengan pemberian penghargaan dan hadiah bagi sejumlah siswa yang sudah menyelesaikan hafalan sebanyak 2 juz serta Asmaul Husna. Acara di akhiri dengan momen bersalaman antara anak dan orang tuanya masing – masing.(*)

Editor: Salman