Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKesehatan

Stok Obat Kosong, Pasien RSUD Kota Subulussalam Mengeluh

2067
×

Stok Obat Kosong, Pasien RSUD Kota Subulussalam Mengeluh

Sebarkan artikel ini
Stok Obat Kosong, Pasien RSUD Kota Subulussalam Mengeluh
RSUD Kota Subulussalam. (Foto: Acehglobalnews/Roni)

Subulussalam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam sejak sepekan terakhir dikabarkan mengalami kekosongan stock obat-obatan.

Obat-obatan tersebut semestinya harus stand bye di rumah sakit guna menunjang pelayanan kesehatan maksimal terhadap pasien.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi itu bermula dari keluhan seorang keluarga pasien. Ia mengaku jika di RSUD Kota Subulussalam sejak sepekan terakhir tidak ada stock jenis obat yang mereka butuhkan.

Baca Juga :   Warga Gampong Padang Hilir Abdya Santuni Anak Yatim, Ini Jumlahnya dan Sumber Dana

Akibat hal itu, mereka terpaksa harus menebus obat dari apotek luar yang berada di sekitar RSUD.

“Obat Kosong disini, jadi kami terpaksa membeli dari apotek yang ada disekitar rumah sakit,” keluh salah seorang keluarga pasien yang enggan disebut namanya, Rabu (25/1/2023).

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, Acehglobalnews kemudian mengkonfirmasi salah seorang perawat di RSUD Kota Subulussalam yang juga tak mau disebutkan namanya via telepon.

Baca Juga :   Siswa Abdya Raih Juara I KKP Tingkat Provinsi Aceh

Ia bahkan ikut membenarkan perihal ketidaktersediaan jenis obat-obatan di Rumah Sakit Umum Daerah yang berjuluk Sada Kata itu.

“Uwe memang lot piga obat lagi oda lot en, (Ia, memang ada beberapa jenis obat yang tidak ada stok untuk sementara, jadi terpaksalah pihak pasien menebus dari apotek yang disekitar Rumah Sakit,” sebut perawat tersebut.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi Direktur RSUD Kota Subulussalam, dr Dewi Sartika perihal kekosongan stok obat itu, ia menyarankan agar menghubungi Kepala Bagian Tata Usaha (TU) RSUD, Satria Darma.

Baca Juga :   Peringatan HGN di Subulussalam, Sepuluh Pensiunan Guru Terima Penghargaan

“Coba hubungi nomor ini pak,” jawab Dewi via pesan WhatsApp sembari mengirim nomor handphone Satria Darma.

Sementara itu, Satria Darma ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut sesuai keluhan pasien hanya memberi jawaban singkat, tanpa disertai keterangan yang jelas perihal penyebab kekosongan obat di RSUD Subulussalam.

“Baik, ini akan kami tanggapi,” pungkasnya. (*)

Editor : Salman