Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Siswa Abdya Raih Juara I KKP Tingkat Provinsi Aceh

573
×

Siswa Abdya Raih Juara I KKP Tingkat Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Kacabdin Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri Yusuf, SAg, MM berfoto bersama siswa dan rombongan KKP Abdya di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten setempat, Jum'at (17/9/2021)

GLOBAL BLANGPIDIE – Siswa dari SMA Negeri 9 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Siti Nabila meraih juara I pada kegiatan lomba Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Tingkat Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri Yusuf, SAg, MM usai menyambut kepulangan rombongan KKP di daerah perbatasan Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Jum’at (17/9/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, tahun 2021 ini Abdya mendapat juara I KKP tingkat provinsi Aceh, yakni Siti Nabila utusan dari SMA Negeri 9 Abdya,” ujar Jufri.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Se Kecamatan Seunagan Timur Resmi Dilantik

Selain mendapatkan juara I, tambah Jufri, Kabupaten Abdya juga meraih peringkat II dari pendamping/Pembina terbaik Se-Aceh, yaitu Ustad Rohman Ibnu HS, utusan SMAS Jabal Nur Jadid.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut, Kacabdin Pendidikan Abdya melakukan pengalongan bunga kepada rombongan KKP di Kantor Cabdin Wil-Abdya di Komplek Perkantoran Bukit Hijau, Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie.

Baca Juga :   Perdana di Abdya, Gampong Guhang Blangpidie Gelar Musdes Penetapan RJPMG 2023-2028

Dalam sambutannya, Jufri mengucapkan rasa syukur karena rombongan KKP tiba dengan selamat di Blangpidie, Abdya.

“Alhamdulillah, para peserta dan rombongan dalam keadaan sehat-sehat walafiat, semoga Allah SWT memberkati kita semua,” ucapnya.

Kacabdin mengatakan, tujuan dilaksanakan KKP antara lain, untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Baca Juga :   Putra Daerah Digadang-gadang Bakal jadi Pj Bupati Abdya

“Diharapkan kedepan harus dipertahankan prestasi ini, sehingga bisa memotivasi rekan-rekan sejawat, berikan contoh kepemimpinan, kedisiplinan, kebangsaan, kreativitas, dan kepedulian terhadap proses pembelajaran disekolah. Kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, setiap orang memiliki kunci tersebut, yang terpenting adalah kehendak untuk mempersiapkan kemenangan,” ungkap Kacabdin dengan penuh semangat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News