Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tiga Calon Keuchik Gampong Cot Jeurat Blangpidie Sampaikan Visi dan Misi

582
×

Tiga Calon Keuchik Gampong Cot Jeurat Blangpidie Sampaikan Visi dan Misi

Sebarkan artikel ini
Para kandidat calon Keuchik (duduk di bagian depan) berfoto bersama dengan Pj Keuchik, P2K, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan PLD usai acara penyampaian visi dan misi, Jumat (18/3/2022) malam.

GLOBAL BLANGPIDIE – Tiga orang kandidat calon Keuchik di Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyampaikan visi dan misi yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Huda Gampong setempat, Jumat (18/3/2022) malam.

Acara tersebut diawali dengan prosesi tepung tawar (peusijuek) terhadap para calon Keuchik oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat gampong Cot Jeurat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua P2K Gampong Cot Jeurat, Joni Sasmita mengatakan kegiatan penyampaian visi dan misi calon Keuchik ini merupakan salah satu rangkaian dari tahapan pelaksanaan Pilchiksung yang akan dilaksanakan pada 22 Maret mendatang.

Baca Juga :   Sebelum Didistribusikan, Forkopimcam Blangpidie Cek Kelengkapan Logistik Pilchiksung

“Tujuan diadakan acara ini agar masyarakat tahu profil masing-masing calon keuchik, serta apa saja program mereka kedepan jika nantinya terpilih sebagai Keuchik definitif selama enam tahun kedepan,” kata Jhon.

Ia menyebut, ketiga calon keuchik yang memaparkan visi dan misinya itu diantaranya kandidat Nomor urut 1 Irwandi, Nomor 2 Syarifuddin, dan Nomor urut 3 Tgk Husnul Qamar.

“Alhamdulillah acara ini mendapat respon yang positif dan masyarakat pun sangat antusias mendengarkan paparan visi dan misi dari masing-masing calon keuchik,” ujar Joni.

Menurutnya, salah satu tujuan dari pesta demokrasi Pilchiksung ini adalah mencari pemimpin berakhlak, profesional, dapat membangun desa, serta mensejahterakan rakyatnya.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Cot Jeurat Abdya Salurkan Bantuan Pupuk Pertanian kepada Masyarakat

“Alhamdulillah, semua kandidat taat dan patuh pada peraturan yang sudah kita tetapkan. Semoga pada tanggal 22 Maret pemilihan Keuchik di gampong kita berjalan sukses dan lancar,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada seluruh stakeholder di gampong menjelang hari pemungutan suara yang hanya tinggal 3 hari lagi nanti untuk ikut bersama-sama membawa kesejukkan, kedamaian dan rasa aman di tengah masyarakat.

Joni juga mengajak seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan keuchik tanggal 22 Maret nantinya.

Baca Juga :   Lima Pj Keuchik di Kecamatan Blangpidie Dilantik

“Jangan ada yang golput. Sebab ketiga kandidat calon keuchik ini adalah putra terbaik gampong kita. Jadi siapapun nanti yang terpilih menjadi Keuchik semoga mampu membawa kemajuan bagi gampong ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Acara penyampaian visi dan misi calon Keuchik ini turut dihadiri oleh Pj Keuchik Gampong Cot Jeurat, Eri Sofiandi, Babinkamtibmas Bripka Harmikha, Pendamping Lokal Desa (PLD) Salman Syarif, Imam Chik Masjid Nurul Huda, Tgk Sagoe, Tuha Peut, Tuha Lapan, anggota P2K, para tokoh masyarakat, aparatur Desa serta puluhan masyarakat dalam gampong setempat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News