Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Tiga Pejabat Baru USK Banda Aceh Dilantik

284
×

Tiga Pejabat Baru USK Banda Aceh Dilantik

Sebarkan artikel ini
Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng melantik tiga pejabat baru di lingkungan perguruan tinggi tersebut yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Senin (23/8/2021). (Foto: Humas Pemprov Aceh).

GLOBAL BANDA ACEH – Tiga pejabat baru dalam lingkungan Pergruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Rektor USK Prof.  Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Senin (23/8/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun ketiga pejabat baru yang dilantik diantaranya, Dr. Darwanis, S.E.,M.Si.Ak sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USK. Lalu Suparno, S.E. Ak, M.Si sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) USK dan Rahmawaty, S.E., M.Si. Ak sebagai Sekretaris SPI USK.

Baca Juga :   Cabang Kelima AA Clinic Aesthetic Center di Banda Aceh Diresmikan

Rektor USK dalam sambutannya, mengucapkan selamat bertugas kepada tiga pejabat baru dilantik ini. Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi ini, khususnya dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan kementerian.

Kepada Wakil Dekan I, Rektor berpesan untuk terus mendukung perubahan di FEB khususnya dalam bidang akademik ke arah yang lebih baik.

“Sebab akademik adalah ujung tombak perguruan tinggi ini. Apalagi sekarang Pemerintah telah menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ujar Rektor.

Di mana hal tersebut mengharuskan program studi untuk mengubah sampai 60 SKS agar sesuai dengan konsep MBKM.

Baca Juga :   Anggota DPRK Abdya Julinardi Hadiri Musrenbang Gampong Cot Jeurat

Pelaksanaan MBKM juga adalah kesempatan bagi perguruan tinggi untuk mengubah  pola pendidikan yang sesuai, sehingga dapat menjangkau sesuatu yang dulu sulit untuk dijangkau.

“Kesukesan dalam hal ini sangat tergantung pada bidang akademik. Karena untuk membantu Dekan, Wakil Dekan I akan menilai kurilukum mana yang sesuai dan dapat dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Lalu untuk SPI, lanjutnya Rektor menilai selama ini keberadaan SPI telah memberikan kontribusi penting bagi USK dalam hal pengadaan barang dan jasa, serta tata kelola keuangan di Perguruan Tinggi ini menjadi lebih baik.

Pada tahun 2021, USK telah mengeluarkan Peraturan Rektor terkait pengadaan barang dan jasa yang disesuaikan Badan Layanan Umum (BLU).  Hal ini bertujuan agar semua proses pengadaan di USK dapat berjalan efektif dan efisien.

Baca Juga :   Ikuti LKS Tingkat Provinsi, Ini Nama-nama Siswa yang Dikirim Cabdisdik Abdya ke Banda Aceh

“Di sinilah peran SPI sangat penting, yaitu untuk memastikan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan. Selain itu, hal-hal yang menjadi kendala proses pengadaan ini dapat segera kita perbaiki,” kata Rektor.

Pelantikan menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan, turut hadir para Wakil Rektor USK, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua LPPM, dan sejumlah Dekan dalam lingkungan USK. (*)