Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahOlahraga

Tim KONI Pusat Kunjungi Aceh Utara, Tinjau Rencana Venue PON 2024

302
×

Tim KONI Pusat Kunjungi Aceh Utara, Tinjau Rencana Venue PON 2024

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Tim KONI Pusat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Mayjen TNI (Pur) Dr Suwarno, SIP, MSc, usai melakukan silaturahmi dengan Pemkab Aceh Utara. Acehglobal/foto: Istimewa.

LHOKSUKON – Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Mayjen TNI (Pur) Dr Suwarno, SIP, MSc, melakukan silaturahmi dengan Pemkab Aceh Utara.

Selain itu, juga meninjau lokasi venue yang direncanakan untuk arena pertandingan cabang olahraga pada even Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh – Sumut yang berlangsung pada 2024 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara diwakili oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, menerima kunjungan Tim KONI Pusat, turut didampingi oleh Asisten II Setdakab Ir Risawan Bentara, MT, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Saifuddin, SSTP, MAP, Sekdis Porapar Abdullah, SSos, dan pejabat terkait lainnya.

Sementara dalam rombongan KONI Pusat juga turut serta sejumlah pengurus lainnya. Silaturahmi juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh Dedy Yuswadi, AP, Kepala Otoritas Bandara Malikussaleh Sofyan, Sekretaris KONI Provinsi Aceh M Nasir Syamaun, Wakil Ketua Umum KONI Aceh Utara Alma Fuadi, sejumlah pengurus KONI Kota LHokseumawe, serta sejumlah pengurus Cabang Olahraga yang ada di Aceh Utara.

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat Polres Abdya Diganti, Iptu Rifki Jabat Kasat Reskrim

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Mayjen TNI (Pur) Dr Suwarno, SIP, MSc, memaparkan bahwa kunjungan tersebut dimaksudkan untuk silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah serta meninjau langsung lokasi rencana venue atau arena pertandingan cabang olahraga PON ke-21, termasuk yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Di dua daerah ini, menurut rencana, akan menjadi lokasi pertandingan untuk empat cabang olahraga. Oleh karena itu, pihaknya harus melihat langsung kesiapan tempat, kondisi venue, akomodasi bagi atlet, maupun fasilitas pendukung lainnya sesuai dengan standar PON atau standar nasional.

Baca Juga :   PBSI Aceh Targetkan Medali pada PON 2024

“Kami yakin Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe akan mampu menyiapkan dan menyambut pelaksanaan PON 21 Aceh – Sumut, karena potensi olahraga serta semangat masyarakat daerah ini untuk mendukung PON sangat besar,” kata Suwarno, yang juga merupakan Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON ke-21 Aceh – Sumut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedy Yuswadi, AP, mengatakan di Aceh Utara akan dilangsung dua cabang olahraga PON, yaitu cabang paralayang dan paramotor, yang direncanakan mengambil tempat di sekitar Bandara Malikussaleh.

Sedangkan di Kota Lhokseumawe direncanakan akan berlangsung cabang basket dan soft ball dengan mengambil lokasi di GOR PT PIM dan PT PAG.

Penjabat Bupati Aceh Utara yang diwakili Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim KONI Pusat, KONI Aceh, dan Dinas Pora Aceh, untuk meninjau langsung lokasi arena pertandingan PON 21.

Baca Juga :   22 Klub Bola Perebutkan Piala Barsela Cup I Aceh

“Kami sangat mendukung digelarnya beberapa cabang PON di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, bila memungkinkan kami mohon agar ditambah jumlah cabang yang dipertandingkan di sini. Ini permohonan masyarakat Aceh Utara yang disampaikan melalui kami,” kata Dayan.

Kata dia, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sangat strategis sebagai lokasi pelaksanaan PON, karena terletak di tengah-tengah antara Medan (Sumut) dan Banda Aceh. Penduduknya terbanyak, dan mereka siap memberikan dukungan dan support untuk menyemarakkan PON ke-21 yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

“Pihak DPRK Aceh Utara juga sangat mendukung terhadap persiapan-persiapan yang pernah kita lakukan untuk lokasi venue PON,” kata Dayan.

Seusai melakukan pertemuan di Pendopo Bupati, Tim KONI Pusat kemudian melakukan tinjauan langsung ke lapangan atau lokasi arena PON ke-21, baik yang ada di wilayah Aceh Utara maupun di Kota Lhokseumawe. (*)

Editor: Salman