Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaViral

Viral, Bule Inggris Jalan Kaki ke Mekkah Sambil Dorong Gerobak

259
×

Viral, Bule Inggris Jalan Kaki ke Mekkah Sambil Dorong Gerobak

Sebarkan artikel ini
Viral, Bule Inggris Jalan Kaki ke Mekkah Sambil Dorong Gerobak. (Screeshot YouTube TAWAF TV)

ACEHGLOBALNEWS.com – Berangkat ke kota Mekah, Arab Saudi, untuk bisa menunaikan ibadah haji adalah impian dari setiap muslim di dunia.

Banyak muslim di Indonesia harus rela menunggu waktu bertahun-tahun lamanya demi bisa menunaikan salah satu rukun Iman tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Namun, berbeda dengan Adam Mohamed, bule muslim asal Midlands Inggris ini, rela berjalan kaki dari Wolverhampton Inggris menuju Mekah Arab Saudi untuk mencapai tujuannya menjalankan ibadah haji.

Adam bahkan harus meninggalkan segala yang dimilikinya, termasuk berpisah dari istri dan kedua anaknya untuk sementara waktu.

Baca Juga :   30 Pemuda di Kota Subulussalam Ikuti ToT Mantri Tanah

Keputusan Adam untuk berjalan kaki demi menjalankan ibadah haji itu menjadi sorotan banyak orang dan viral di media sosial.

Adam sempat dilepas oleh beberapa warga yang berkumpul untuk memberikan do’a kepadanya.

Mengutip akun TikTok-nya, @peacejournyfromuktomeca. Adam mengatakan “Semua orang berkumpul sebelum saya berangkat ke Mekah, mereka memberikan doa”.

Uniknya, Adam ditemani oleh sebuah gerobak dorong multifungsi yang dibuat dengan tangannya sendiri. Gerobak itu ia gunakan untuk membawa segala macam barang yang dibutuhkannya.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Tokoh II Abdya Salurkan BLT DD

Selain dapat menyimpan perlengkapan, gerobaknya yang berkapasitas 250 kg itu juga bisa dimanfaatkan untuk masak, makan, bahkan tidur di dalamnya.

Dikutip dari akun Instagram @littleproject.idn, Adam setidaknya akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 330 hari dalam misi perjalanannya ini.

Walaupun apa yang dilakukan Adam terbilang ekstrem, namun ia juga kerap mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama dari media sosial.

Tak jarang, Adam menerima banyak bantuan dari orang-orang yang bertemu dengannya di tengah perjalanan.

Baca Juga :   PROJO Minta Presiden Ganti Menteri yang Tak Mampu Jaga Legitimasi Pemerintah

Sementara itu, dalam unggahan terakhir Adam di akun TikTok-nya pada Kamis, 19 Agustus 2021, ia mengabarkan bahwa saat itu adalah hari terakhir dirinya berada di Inggris.

Pada keesokan harinya, Adam direncanakan akan tiba di negara tetangga, yakni Belanda.

Selama perjalan ini, Adam pun kerap membagikan kabar terbaru dari perjalanannya di akun TikTok @peacejournyfromuktomecca.

Karena konten itu pula, Adam jadi cukup terkenal di media sosial TikTok. Hingga kini, Adam sudah memiliki 470 ribu pengikut di akun pribadinya. (*)