Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran di Lhok Gajah Abdya

111
×

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran di Lhok Gajah Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA, Dr. Safaruddin MSP, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Lhok Gajah, Kuala Batee, Abdya, Jumat (31/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dr. Safaruddin, MSP, memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (31/5/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Safaruddin kepada keluarga korban. Acara ini turut disaksikan oleh Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djuned bersama anggota Salman Syarif, Kepala Sekretariat Iin Supardi, Kasubag Pemberdayaan Fakhrurrazi, dan Keuchik Lhok Gajah, Agustiar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungannya, Safaruddin didampingi Caleg DPRK Abdya terpilih dari Partai Gerindra, yakni Kasyfulwara, Tanzilurrahman, dan Dedi Saputra. Juga hadir mantan Anggota DPRK Abdya, Zul Ilfan (Bang Dun Kande), Ketua Forum Keuchik Kuala Batee, Armaini, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :   DPRA Dukung Gubernur Minta Dubes India Hentikan Kegiatan dan 'Angkat Kaki' dari Aceh

Bantuan yang diserahkan berupa bahan material bangunan seperti seng dan semen, serta kebutuhan pokok seperti beras, minyak, mie instan, minuman aqua gelas, dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Selain itu, Safaruddin juga menyalurkan uang santunan senilai total Rp6 juta yang dititipkan oleh Baitul Mal Aceh (BMA) melalui Baitul Mal Kabupaten Abdya.

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban.

“Allah SWT telah mengatur alam semesta dan isinya, termasuk takdir dari umat muslim serta ujian hidup yang dihadapinya. Dalam hidup, manusia tidak akan luput dari ujian yang datang. Percayalah bahwa Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya, sebagaimana Firman-Nya dalam Surat Al Baqarah ayat 286,” ujar Safaruddin.

Safaruddin juga berpesan kepada keluarga korban untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini. Ia mendoakan agar keluarga yang tertimpa musibah diberikan. kekuatan dan semoga Allah menggantikan dengan yang lebih baik lagi.

Baca Juga :   Jenazah Sang Legenda, Drs Thamrin Dilepas secara Kedinasan, Ini Profil Singkat Almarhum

“Kehadiran saya bersama rombongan adalah wujud rasa simpati terhadap musibah yang dialami warga. Semoga bantuan ini dapat menjadi obat pelipur lara bagi keluarga korban. Bantuan yang saya serahkan ini jangan dilihat dari besaran nilainya, Insyaallah saya ikhlas dan juga saya harap para korban ikhlas menerimanya,” tambahnya.

Safaruddin berharap kehadirannya di lokasi musibah ini bukanlah pertemuan yang pertama dan terakhir. Ia ingin terus menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Lhok Gajah.

“Saya harap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir. Insyaallah kita akan tetap menjalin hubungan silaturahmi ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan kebakaran melanda rumah warga di Dusun Suka Damai, Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, pada Rabu (22/5) sekitar pukul 10.35 WIB. Keuchik Gampong Lhok Gajah, Agustiar, menyatakan kebakaran tersebut menimpa tiga unit rumah. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar.

Baca Juga :   Camat Dampingi Personel Kodim Aceh Utara Salurkan Bantuan Tunai

“Rumah yang terbakar adalah milik Zainal Abidin (45) yang mengalami kerusakan berat, Burhan Nudin (45) yang dihuni anaknya Teuku Dani dengan kerusakan di bagian dapur, dan rumah milik Subki (45) yang mengalami kerusakan ringan di bagian dapur,” jelas Agustiar.

Berkat kerja sama yang baik antara masyarakat, TNI, Polri, dan petugas BPBK Abdya, api berhasil dipadamkan dan situasi dilakukan pendinginan sekitar pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Menurut hasil penyelidikan polisi, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” pungkasnya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News