Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaBreaking NewsPeristiwa

Warga Abdya yang Dilaporkan Terseret Arus Sungai Masih Dalam Pencarian

0
×

Warga Abdya yang Dilaporkan Terseret Arus Sungai Masih Dalam Pencarian

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi-Terseret arus sungai (Foto: Internet)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sekira pukul 14.00 WIB siang tadi, menyebabkan salah seorang warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa dilaporkan terseret arus sungai di daerah setempat, Rabu (21/9/2022).

Keuchik Gampong Alue Seulaseh, Taufik membenarkan peristiwa warganya terseret arus sungai tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Iya benar warga gampong Alue Seulaseh bernama Sudirman terseret arus saat menyebrangi sungai. Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Dan saat ini kami sedang melakukan upaya pencarian korban,” katanya melalui telpon seluler, Rabu (21/9/2022) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca Juga :   4 Santri Terseret Arus Sungai Brayeun Aceh Besar Ditemukan Meninggal

Taufik menyebutkan, petugas gabungan yang terdiri dari BPBK Abdya, TNI, Polri, SAR dan Tagana serta juga dibantu oleh masyarakat saat ini sedang melakukan penyisiran di lokasi sepanjang sungai agar korban cepat ditemukan.

Baca Juga :   21 Januari 2022, Ditlantas Polda Aceh akan Gelar Vaksinasi Merdeka Anak

“Saat korban sedang menyeberangi sungai, sempat dilihat oleh warga lainnya. Korban juga sempat minta bantu, namun karena debit air yang tinggi dan arus yang sangat deras sehingga korban tidak dapat diselamatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan perihal warga yang terseret arus sungai tersebut.

“Benar, kita telah mendapat laporan adanya warga yang hilang terseret arus sungai,” sebutnya.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Semua Korban Hilang Banjir Bandang Kota Batu Sudah Ditemukan

Menerima laporan tersebut, tambah Armayadi, pihak BPBK langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat, mulai pencarian hingga pendataan korban.

“Kita telah melakukan penyisiran di aliran sungai, mulai dari titik awal lokasi kejadian. Untuk sementara derasnya arus sungai menjadi kendala dalam proses pencarian korban. Hingga kini petugas masih terus mencari dengan melibatkan Polri-TNI dan masyarakat,” ujar Armayadi. (*)