Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Warga Durian Rampak Susoh Gelar Takbiran Idul Fitri 1444 H

540
×

Warga Durian Rampak Susoh Gelar Takbiran Idul Fitri 1444 H

Sebarkan artikel ini
Puluhan warga Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya mengadakan takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di depan Masjid Baitul Qahhar Gampong setempat, Kamis (20/4/2023) malam. Foto: Salman/Acehglobalnews

“Insyaallah kegiatan takbiran Idul Fitri tidak pernah absen diadakan di desa kita. Alhamdulillah masyarakat pun antusias dan senang. Semoga dengan kegiatan ini semakin mewujudkan ukhuwah islamiah antar sesama masyarakat,” tuturnya.

BLANGPIDIE – Warga Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan takbiran hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan takbiran dipusatkan di depan masjid Baitul Qahhar Gampong setempat, pada Kamis (20/4/2023) malam.

Pantauan Acehglobalnews, tampak terlihat puluhan warga antusias mengikuti takbiran hari raya fitrah tersebut. Kegiatan ini didukung oleh pemerintah Gampong Durian Rampak dengan melibatkan pemuda di desa itu.

Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda yang telah berpartisipasi dalam acara takbiran ini.

“Terima kasih kepada masyarakat dan khususnya pemuda yang telah membuat dan mendukung acara takbiran Idul Fitri 1444 H tahun ini,” ucapnya di sela-sela takbiran berkumandang.

Suhaimi menambahkan kegiatan takbiran lebaran Idul Fitri ini rutin setiap tahunnya diadakan dengan mengikut sertakan masyarakat dan juga pemuda. Hal itu dilakukan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan bersama masyarakat.

“Insyaallah kegiatan takbiran Idul Fitri tidak pernah absen diadakan di desa kita. Alhamdulillah masyarakat pun antusias dan senang. Semoga dengan kegiatan ini semakin mewujudkan ukhuwah islamiah antar sesama masyarakat,” tuturnya.

Menurut mantan Hob Keujrun itu, meskipun jadwal perayaan idul Fitri tahun 2023 ini berbeda, namun ukhuwah islamiah antar sesama umat muslim khususnya di Kabupaten Abdya diharapkan tetap terjalin dan tidak terpecah belah.

“Perbedaan itu adalah rahmat. Yang lebaran besok Jumat 21 April atau pun hari Sabtu 22 April menurut keyakinan masing-masing. Akan tetapi selaku umat Islam kita harus saling menghargai atas perbedaan ini,” ujarnya.

Melalui media ini, selaku Keuchik dan atas nama segenap unsur pemerintahan Desa, dirinya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada masyarakat jika selama memimpin dan melayani masyarakat di Gampong tersebut ada kekurangan serta kekhilafan.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahmi kita semua terus terjaga,” ucap Suhaimi.

Turut hadir dalam kegiatan takbiran Idul Fitri 1444 H ini, Keuchik Gampong Durian Rampak Suhaimi, Imum Chik Masjid Baitul Qahhar Tgk Syamsuar, Khatib Yulisman S.Ag, Tgk Sagi Ridwan, anggota Tuha Peut, Ketua Pemuda Samsuardi, dan masyarakat dalam gampong setempat. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Jembatan Penghubung Dua Desa di Abdya Dipenuhi Sampah