Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Yunardi Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh Selatan, Taufik Zass Mundur dari Pencalonan

344
×

Yunardi Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh Selatan, Taufik Zass Mundur dari Pencalonan

Sebarkan artikel ini
Masluyuddin menyerahkan dokumen visi dan misi calon Ketua PWI Aceh Selatan yang diterima pimpinan sidang pleno Konferensi III PWI Aceh Selatan, Azwani Awi di Tapaktuan, Selasa (17/1/2023). (Foto: PWI Aceh)

“Ini adalah pilihan yang sulit, tapi saya harus mengambil keputusan itu. Terima kasih atas dukungan kawan-kawan dan dukungan dari luar PWI,” ujar Taufik Zass.

Tapaktuan – Yunardi M. Is, wartawan Harian Orbit, dipilih sebagai Ketua PWI Aceh Selatan periode 2023-2026 pada Konferensi III PWI Aceh Selatan yang berlangsung di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Tapaktuan, Selasa (17/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Konferensi ini dibuka oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Sekda Cut Syazalisma, S.STP.

Hadir pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, kepala SKPK, pimpinan Bank Aceh dan BSI, para ketua ormas dan orsos, serta unsur Muspika Tapaktuan.

Pada seremoni pembukaan, disampaikan laporan oleh Ketua Panitia Pelaksana Yurisman, sambutan dari Ketua PWI Aceh Selatan periode 2019-2022, Zulmas, dan sambutan dari Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama semua anggota PWI dengan Forkopimda dan tamu undangan.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengapresiasi peran pers dalam mewarnai dinamika pembangunan di kabupaten yang dipimpinnya, dan berharap kemitraan yang telah terbangun bisa terus ditingkatkan terutama dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Wartawan adalah mata dan telinga kami untuk segera bisa merespons barbagai persoalan di tengah masyarakat,” kata Tgk. Amran.

Sementara itu, Nasir Nurdin, Ketua PWI Aceh, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kepada PWI Aceh Selatan. Dia berharap kerja sama yang telah terjalin akan terus berlanjut di masa depan.

“Mudah-mudahan sinergitas yang telah terbangun selama ini terus berlanjut dengan kepengurusan baru nantinya,” ucap Nasir.

Ketua PWI Aceh Selatan dua periode, Zulmas meminta maaf atas berbagai kekurangan selama kepemimpinannya.
“Semoga yang terpilih sebagai Ketua yang baru bisa membawa PWI Aceh Selatan ke arah yang lebih baik lagi nantinya,” ujar Zulmas.

Kejutan lain datang dari sidang pleno penjaringan bakal calon ketua PWI Aceh Selatan, di mana kandidat unggulan, Taufik Zass mundur dari daftar pencalonan. Namun, Yunardi M. Is dan Masluyuddin yang merupakan wartawan Harian Analisa tetap maju sebagai bakal calon.

Mundurnya Taufik Zass dari daftar pencalonan sebagai Ketua PWI Aceh Selatan menyisakan pertanyaan di benak anggota PWI Aceh Selatan. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa pilihan mundur ini adalah karena keputusan kantor yang akan menugaskannya ke Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Ini adalah pilihan yang sulit, tapi saya harus mengambil keputusan itu. Terima kasih atas dukungan kawan-kawan dan dukungan dari luar PWI,” ujar Taufik Zass.

Hasil akhir pemilihan yang dilakukan melalui voting tertutup menunjukkan bahwa Yunardi M. Is memperoleh lima suara, Masluyuddin tiga suara, dan satu suara lainnya rusak. Dengan hasil ini, Yunardi M. Is secara resmi dipilih sebagai Ketua PWI Aceh Selatan periode 2023-2026. (*)

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022