Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahEkonomi

5 Tahun Mangkrak, Pemkab Abdya Lanjutkan Pembangunan Pasar Modern

370
×

5 Tahun Mangkrak, Pemkab Abdya Lanjutkan Pembangunan Pasar Modern

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah dalam acara bincang pagi bersama Kadin Abdya di Nongkrong Caffe, Blangpidie, Minggu (5/2/2023).

“Izin dari Pj Gubernur Aceh sudah turun, hasilnya pasar tersebut bisa dibangun kembali dan sekarang sedang dalam proses mencari payung hukum,” kata Pj Bupati Darmansah.

Blangpidie – Pj. Bupati Aceh Barat Daya, (Abdya) Darmansah, menyatakan bahwa pembangunan pasar modern yang berlokasi di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie yang sebelumnya terhenti alias mangkrak selama lebih 5 tahun, akan dilanjutkan kembali tahun 2023 ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal itu disampaikan Pj Bupati Darmansah dalam acara Bincang Pagi Kadin Abdya di Nongkrong Caffe Grand Louser, Blangpidie, Minggu (5/2/2023).

Darmansah menyebut, izin melanjutkan pembangunan pasar modern sudah diterima dan sudah direstui oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

“Izin dari Pj Gubernur Aceh sudah turun, hasilnya pasar tersebut bisa dibangun kembali dan sekarang sedang dalam proses mencari payung hukum,” katanya.

Menurut Pj Bupati, pasar Blangpidie saat ini sudah sangat tidak teratur karena lokasinya yang berada di tengah kota dan sangat sempit, sehingga membutuhkan perpindahan.

“Oleh karena itu, pemerintah Abdya mengajukan permohonan izin kepada Gubernur Aceh untuk meminta anggaran sekitar puluhan milyar untuk melanjutkan pembangunan pasar modern tersebut,” jelasnya.

Darmansah juga menjelaskan, Pemkab Abdya sudah melakukan audit struktur bangunan pasar modern dan hasilnya bangunan masih layak digunakan, serta perencanaan awal dari tiga lantai menjadi satu lantai.

“Pasar modern yang akan dibangun akan menjadi mall publik yang menyediakan pelayanan dari pemerintah, baik dari Pemkab Abdya maupun Frokopimkab,” tuturnya.

Dalam acara tersebut turut hadir unsur Forkopimkab Abdya, Ketua Kadin beserta pengurus, Kepala SKPK terkait, pengusaha, dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gandeng USK Tingkatkan Kompetensi ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *