Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Acara Penutupan MTQ Ke VIII Kota Subulussalam Dipadati Pengunjung

1085
×

Acara Penutupan MTQ Ke VIII Kota Subulussalam Dipadati Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Acara penutupan MTQ ke-VIII di Desa Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, dipadati pengunjung yang hadir, Kamis (27/7/2023) malam. Foto: Acehglobal/Roni.

SUBULUSSALAM – Suasana meriah terpancar di Desa Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, saat ribuan masyarakat memadati acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota ke-VIII.

Pergelaran MTQ tingkat Kota ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 25 hingga 27 Juli 2023, dan berhasil menyedot perhatian warga sekitar. Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Subulussalam ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Seksi Tempat MTQ Subulussalam, Saman Sinaga, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, mengungkapkan bahwa antusiasme warga sangat tinggi dalam menghadiri acara penutupan pergelaran MTQ tahun 2023 ini.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Serap Aspirasi Masyarakat Jeumpa

“Kami memperkirakan sekitar 7 ribu pengunjung memadati acara malam puncak MTQ ini. Angka yang luar biasa untuk acara keagamaan tingkat Kota,” kata Saman Sinaga saat ditemui oleh Acehglobal pada Kamis malam, 27 Juli 2023.

Saman Sinaga menambahkan, kegiatan MTQ ini telah berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dan selama itu pula antusiasme masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini tidak pernah surut.

Baca Juga :   Rasa Haru Warnai Lepas Sambut Kapolres Simeulue

“Sejak dibukanya kegiatan ini pada Rabu malam tanggal 25 Juli kemarin, masyarakat terus berdatangan dan memeriahkan acara ini. Ini menjadi bukti betapa tingginya minat dan kecintaan warga Kota Subulussalam terhadap MTQ,” ucap Kadis Kominfo itu dengan bangga.

Menurutnya, MTQ merupakan salah satu perhelatan keagamaan yang sangat dihormati dan dinanti-nanti oleh masyarakat Muslim di Indonesia, termasuk di Kota Subulussalam. Selain sebagai ajang untuk memperlihatkan kepiawaian dalam membaca Al-Qur’an, acara ini juga menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga, serta memupuk semangat kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama.

Baca Juga :   Subulussalam Kini Miliki Desa Sadar Kerukunan di Aceh

Tingginya partisipasi masyarakat dalam acara penutupan MTQ ke-VIII ini merupakan bukti konkret bahwa upaya pemerintah dalam memajukan kegiatan keagamaan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

“Semoga acara MTQ di Kota Subulussalam terus berkembang dari tahun ke tahun dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga kota,” pungkas Saman Sinaga.(*)

Editor: SSY