Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Aceh Selatan Raih Penghargaan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

312
×

Aceh Selatan Raih Penghargaan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Sertifikat penghargaan yang diperoleh Pemkab Aceh Selatan dari Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) Ma'aruf Amin. Foto: Acehglobal/Ist.

Tapaktuan — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan meraih penghargaan kinerja dari Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) Ma’aruf Amin yakni kategori Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wapres Ma’aruf Amin pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Penyerahan Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2023 untuk kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam arahannya, Wapres Ma’aruf Amin mengatakan berbagai langkah konkret untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem sudah dilakukan, diantaranya penajaman sasaran penerima manfaat melalui pengembangan data, Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Selain itu, juga telah dilakukan konvergensi program dan anggaran dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrem, antara lain melalui penyesuaian APBN, APBD, dan APBDes.

“Sebagai apresiasi, Pemerintah memberikan penghargaan berupa insentif fiskal kepada pemda yang berkomitmen dan berkinerja baik dalam penghapusan kemiskinan ekstrem,” kata Wapres.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima oleh Pemkab Aceh Selatan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Selatan saya mengucapkan terimakasih, insyaallah Pemkab Aceh Selatan terus berbenah dan tetap mengedepankan aspek pertumbuhan, keadilan sosial, dan keterjangkauan,” ungkap Pj bupati.

Pj Bupati Aceh Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang sudah berupaya menekan angka kemiskinan ekstrem di kabupaten Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini Aceh Selatan menerima penghargaan kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023,” ucapnya.

Penghargaan yang diraih oleh Pemkab Aceh Selatan merupakan hasil kerja keras dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di kabupaten tersebut.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *