Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Piala Dunia 2022

Adidas Resmikan “Al Hilm” Bola Final Piala Dunia 2022

294
×

Adidas Resmikan “Al Hilm” Bola Final Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini
Lusail Stadium FIFA World Cup, Al Hilm dan Tropi Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA)

ADIDAS telah meresmikan bola yang digunakan pada saat pertandingan untuk semifinal dan final Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Al Hilm, dalam bahasa Arab memiliki arti ‘Mimpi’ menggantikan Ar Rihla yang artinya ‘Perjalanan’ yakni bola yang digunakan selama pertandingan sejak babak grup hingga fase perempat final piala dunia 2022.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru dalam desain bola, Al Hilm menyertakan teknologi Adidas ‘Connected Ball’ yang belum pernah ada sebelumnya seperti Al Rihla.

Al Hilm adalah bola semi final dan final Piala Dunia FIFA pertama yang dirancang hanya menggunakan tinta dan lem berbahan dasar air.

Baca Juga :   Transaksi Sabu di Depan WC Umum, Dua Pemuda Pidie Dibekuk Polisi
Al Hilm bola khusus semifinal dan final Piala Dunia 2022. (Foto: AFP/Jack Guez)

Desainnya dibuat dengan warna dasar emas bertekstur yang menampilkan pola segitiga halus, mengambil inspirasi dari padang pasir yang berkilauan di wilayah yang mengelilingi kota Doha, warna trofi Piala Dunia FIFA, dan pola bendera Qatar.

“Al Hilm mewakili suar cahaya pada kekuatan olahraga dan sepak bola untuk mengidentifikasi dunia,” kata GM Sepak Bola Adidas, Nick Craggs, seperti dilansir dari laman FIFA, Minggu (17/12/2022).

Baca Juga :   KPK Ingatkan DPRA dan DPRK Se Aceh Tak Cari Untung dari Dana Pokir

“Kami berharap semua tim yang terlibat dalam tahap akhir turnamen mendapatkan keberuntungan terbaik saat mereka bersaing di panggung terbesar yang menawarkan sepak bola,” ujar Nick. (*)