Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Advokat Kantor Hukum ARZ & Rekan Tutup Usia

530
×

Advokat Kantor Hukum ARZ & Rekan Tutup Usia

Sebarkan artikel ini
Rizki Dermawan SH (Foto/Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Innailaihi Wa Innailaihi Rajiun… Kabar duka datang dari salah satu pendiri Kantor Hukum ARZ & Rekan, Rizki Dermawan SH.

Rizki adalah seorang pengacara ternama tutup usia sekitar pukul 11:00 Wib pada Jum’at (20/05/2022) di kediamannya Gampong Blang Padang Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kabar duka meninggalnya Rizki diperoleh dari Zulkfili, SH yang merupakan rekannya di Kantor Hukum ARZ & Rekan, Sabtu (21/5/2022).

“Kami sangatlah kehilangan, serta duka yang sangat mendalam. Terlebih lagi sahabat dan keluarga besar Kantor Hukum ARZ & Rekan yang sangat-sangat kehilangan sosok Rizki Darmawan, SH,

Baca Juga :   Ini 5 Wasiat di Akhir Masa Jabatan Bupati Abdya Akmal Ibrahim

“Semoga sahabat kami Rizki Darmawan bin Darlis diterima seluruh amal ibadah, serta di tempatkan di Surga Jannatun Na’im, Aamiin…,” ungkap Zulkifli.

Almarhum Rizki merupakan anak sulung dua bersaudara dari pasangan Alm. Darlis dan Adi Fauziah. Ia sebelumnya memang dalam kondisi kurang sehat, karena riwayat asam lambung yang dideritanya.

Kantor Hukum ARZ & Rekan merupakan tempat Advokat muda itu meniti karir di dunia peradilan terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT.

Putra kelahiran Abdya itu menempuh pendidikan Dasar dan Menegah di Tangan-tangan, kemudian ia melanjutkan sekolah di SMA Negeri Unggul Harapan Persada Abdya. Pendidikan terakhirnya di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang.

Baca Juga :   Sebanyak 368 Kepsek SMA, SMK dan SLB Se Aceh Resmi Dilantik

Selama di bangku kuliah, Almarhum aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum dan lulus kuliah pada tahun 2015.

Tak hanya sampai disitu, Rizki kemudian melanjutkan Pendidikan Profesi Advokat di Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan lulus Ujian Profesi Advokat

Almarhum juga pernah Magang di Kantor Hukum M. Husni Candra & Rekan (salah satu kantor hukum di Palembang Sumatera Selatan) dan pada saat itu, ia dilantik menjadi Advokat pada tahun 2017.

Pada tahun 2018, Alm. Rizki Darmawan, SH berserta kedua teman atau sahabatnya, yaitu Askalani, S.Hi dan Zulkifli, SH mendirikan Kantor Hukum ARZ & Rekan yang berkedudukan di Aceh Besar dan Abdya (Blangpidie).

Baca Juga :   BMK Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

Sejak saat itu, Alm. Rizki dikenal sebagai sosok yang ulet, tekun serta bijaksana dalam menyikapi berbagai persoalan atau kasus-kasus yang di tangani dengan teman sejawatnya.

Pemuda ulet nan bersahaja itu juga merupakan kuasa hukum Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, serta kuasa hukum salah seorang pimpinan DPRK di Aceh Barat.

Dimata rekan sejawat, Almarhum Rizki Darmawan merupakan sosok yang sangat hangat, serta selalu bersemangat pada saat menangani perkara serta cerdas dalam menyelesaikan masalah yang ditanganinya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News