Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DestinasiWisata

Air Terjun Pria Laot, Surga Tersembunyi di Pulau Weh Sabang

55
×

Air Terjun Pria Laot, Surga Tersembunyi di Pulau Weh Sabang

Sebarkan artikel ini
Air terjun ini terletak di Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang, Provinsi Aceh. (Foto: acehtourism.travel)

Di tengah hiruk pikuk kehidupan kota, jiwa terkadang mendambakan ketenangan dan ketentraman. Pulau Weh, Kota Sabang, Aceh dengan keindahan baharinya yang memukau, menawarkan lebih dari sekadar pantai berpasir putih dan air laut biru jernih.

Pulau ini menyimpan rahasia wisata alam yang menawan, salah satunya adalah Air Terjun Pria Laot, sebuah oase tersembunyi di tengah rimbunnya hutan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Air terjun ini terletak di Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Air Terjun Pria Laot memancarkan pesona alam yang asri.

Udara sejuk dan pepohonan yang rindang menyelimuti area air terjun, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Baca Juga :   Di Abdya Bakal Hadir Wisata Arung Jeram, Safaruddin Sumbang 3 Perahu Karet

Air terjun setinggi 15 meter ini mengalir deras ke kolam alami seluas 10 meter persegi, dikelilingi oleh bebatuan cadas yang kokoh.

Untuk menuju air terjun Pria Laot para pengunjung harus menapaki jalur setapak sejauh 1,5 kilometer melalui hutan yang masih alami.

Di sepanjang perjalanan, kicauan burung dan desiran air sungai kecil menemani langkah kaki, menghadirkan simfoni alam yang menenangkan jiwa.

Meskipun terpencil dan membutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapainya, keindahan Air Terjun Pria Laot tak ternilai. Bebatuan cadas yang mengelilingi kolam air terjun, lumut hijau yang menyelimuti bebatuan, dan pepohonan yang menjulang tinggi menciptakan panorama yang menakjubkan.

Baca Juga :   TPI Ujong Serangga Susoh Layak Menjadi Destinasi Pariwisata Barsela

Uniknya, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk menikmati keindahan Air Terjun Pria Laot. Cukup dengan membayar parkir kendaraan yang dikelola oleh penduduk setempat, petualangan pun dimulai.

Bagi para pecinta alam, Air Terjun Pria Laot adalah surga tersembunyi yang wajib dikunjungi.

Di sini, Anda dapat berenang di air terjun yang jernih dan menyegarkan, atau sekadar bersantai di tepi kolam sambil menikmati ketenangan alam.

Namun, perlu diingat bahwa di lokasi air terjun tidak terdapat warung makan, sehingga pengunjung disarankan untuk membawa bekal sendiri.

Selain itu, bagi yang tidak bisa berenang, disarankan untuk tidak mandi di kolam air terjun karena memiliki kedalaman 1,5 meter dan bebatuan di pinggir air terjun licin.

Baca Juga :   Investasi UEA di Aceh Singkil Ditunda, Diduga Masih Analisis

Sebagai wujud rasa syukur atas keindahan alam yang luar biasa ini, marilah kita jaga kelestarian Air Terjun Pria Laot dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ingatlah, sebagian air dari air terjun ini dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai kebutuhan sehari-hari.

Air Terjun Pria Laot adalah destinasi wisata alam yang sempurna bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dan menemukan kedamaian di tengah alam. Datanglah dan rasakan sendiri keindahan surga tersembunyi di Pulau Weh ini.(*)

Sumber: Acehtorism.travel