Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Anggota DPRK Abdya Dukung Program Panen Padi 3 Kali Setahun

362
×

Anggota DPRK Abdya Dukung Program Panen Padi 3 Kali Setahun

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Abdya, Julinardi

Blangpidie – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya), Julinardi sangat mendukung penuh program panen padi 3 kali setahun yang digagas oleh pemerintah daerah setempat.

“Kami sangat mendukung program panen 3 kali dalam setahun yang di programkan Bapak Pj Bupati Abdya, Darmansah,” ujar Juli, Sabtu (4/2/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Namun, kata Juli, untuk mencapai tujuan tersebut Pemkab Abdya tentunya harus memperhatikan sejumlah sarana pendukung, seperti ketersedian pupuk yang cukup, alat pertanian yang memadai, dan alsintan dalam kondisi layak [bagus].

“Selain itu, pemerintah juga diharapkan mampu melakukan kontrol yang baik, tujuannya agar kebutuhan masyarakat petani dapat terpenuhi,” jelasnya.

Baca Juga :   Warga Aceh Deklarasikan Sobat Jarwo, Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Menurut Juli, jelang musim tanam tahun ini pemerintah juga harus segera menyikapi keluhan petani terkait persoalan tarif bajak sawah yang lumayan tinggi, lantaran petani menggunakan alsintan swasta (traktor), karena traktor 4Wd milik dinas pertanian rusak tak bisa beroperasi.

Baca Juga :   Petugas Tertibkan Ibu Bersama Anak yang jadi Pengemis Jalanan di Abdya

“Ya contohnya, seperti ongkos yang lebih lebih murah dari ongkos traktor swasta, masalah penyuluhan itu juga harus lebih konsisten, serta membuat rancangan masa garap yang menyeluruh agar program tanam serentak dapat di jalankan,” terangnya. (*)

Editor : Salman 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News