Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

Asisten I Lepas 42 Mahasiswa KPM STAI Tapaktuan Ke Kluet Selatan

0
×

Asisten I Lepas 42 Mahasiswa KPM STAI Tapaktuan Ke Kluet Selatan

Sebarkan artikel ini
Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah menyampaikan sambutan pada kegiatan pelepasan mahasiswa KPM STAI Tapaktuan ke Kecamatan Kluet Selatan, di Aula Lantai III kampus setempat, Rabu (31/5/2023). Foto: Acehglobal/Istimewa.

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos, MM melepaskan secara resmi mahasiswa Kuliah Pengabdian Masih (KPM) STAI Tapaktuan ke Kecamatan Kluet Selatan, Rabu (31/5/2023).

Dalam sambutannya, Kamarsyah mengingatkan kepada para mahasiswa yang melaksanakan KPM agar menjaga nama baik almamater Perguruan Tinggi STAI Tapaktuan selama berada pada 5 gampong dalam Kecamatan Kluet Selatan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Selanjutnya jaga sikap, serta jaga juga tingkah laku selama melaksanakan tugas Kuliah Pengabdian Masyarakat di sana,” pesan Kamarsyah.

Baca Juga :   Dua Rumah Warga di Subulussalam Terbakar

Ketua STAI Tapaktuan, Sufyan Ilyas, S.TH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPM berlangsung selama sebulan penuh dimulai sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2023.

Menurutnya, mahasiswa itu adalah agent of change yakni agen perubahan. Karena itu, Ketua STAI menghimbau para mahasiswa untuk memanfaatkan momentum KPM tersebut menjadi bagian dalam membawa perubahan yang lebih baik dalam hal apa saja.

Baca Juga :   Lindungi Warga Dari Covid-19, Gampong Ladang Tuha I Abdya Kembali Laksanakan Vaksinasi

“Berikan yang terbaik untuk gampong-gampong di tempat lokasi KPM kita,” kata Sufyan.

Sementara itu, Ketua Panitia KPM STAI Tapaktuan, Taufik Hidayat Harahap, S.HI., M.Ag dalam laporannya menyebut ada 42 orang mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KPM Berbasis Participatory Action Research (PAR) ini.

“Mereka berasal dari 3 program studi diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Perbankan Syariah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Safaruddin Bantu Korban Kebakaran 24 Unit Rumah Panggung di Babahrot Abdya

Untuk lokasi KPM, lanjut Taufik, di Kecamatan Kluet Selatan terdiri dari 5 Gampong dan Kecamatan Samadua 1 Gampong. 5 Gampong di kecamatan Kluet Selatan diantaranya Gampong Ujung, Luar, Jua, Kedai Kandang dan Pasie Merapat.

“Ada beberapa program yang akan dilakukan dalam KPM ini yakni pelatihan guru TPA, Pelatihan BUMG dan seminar skill parenting terkait pola asuh anak yang baik. Selain itu juga ada kegiatan rutin, mingguan dan akhir bulan,” terangnya.(*)

Editor: Salman