Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Aston Villa Tahan Imbang Liverpool dengan Skor 3-3

130
×

Aston Villa Tahan Imbang Liverpool dengan Skor 3-3

Sebarkan artikel ini
Cody Gakpo membuat Liverpool memimpin 2-1. (Foto: Reuters/Carl Recine)

London, Acehglobal — Aston Villa berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor akhir 3-3 dalam laga pekan ke-37 Premier League 2023/2024 yang digelar di Villa Park, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung sengit, karena kedua tim saling jual beli serangan dan berbalas gol hingga menit-menit akhir.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Liverpool mencetak tiga gol melalui gol bunuh diri Emiliano Martinez serta aksi Cody Gakpo dan Jarell Quansah. Sementara itu, Aston Villa memberikan perlawanan sengit berkat gol Youri Tielemans dan dua gol dari Jhon Duran.

Hasil imbang ini membuat Liverpool masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara liga Inggris dengan koleksi 79 poin.

Baca Juga :   Rencong Muda Juara Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I Nagan Raya

Sedangkan Aston Villa, kantongi 68 poin tetap berada di posisi keempat. Posisi tersebut memperbesar peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Liverpool berhasil membuka keunggulan. Crossing dari Harvey Elliott yang berusaha diamankan kiper Emiliano Martinez justru lepas dan masuk ke gawangnya sendiri, memberi Liverpool gol pembuka secara tidak terduga.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Tielemans pada menit ke-12. Menerima umpan tarik dari Ollie Watkins, Tielemans melepaskan tembakan yang gagal dibendung oleh barisan pertahanan Liverpool.

Liverpool kembali memimpin di menit ke-23. Memanfaatkan sebuah build-up serangan yang cantik, Joe Gomez mengirim crossing yang berhasil diselesaikan Cody Gakpo menjadi gol. Keunggulan 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

Baca Juga :   Open Tournament PBSI Aceh 2023 Resmi Digelar di GOR Sigupai Arena Abdya

Begitu babak kedua dimulai, Liverpool segera menjauh dengan gol ketiga mereka. Sebuah crossing dari tendangan bebas Harvey Elliott sukses disundul Jarell Quansah pada menit ke-47, menaklukkan Martinez dan mengubah skor menjadi 3-1.

Kedua tim sempat mencetak gol tambahan, namun usaha dari Ollie Watkins dan Harvey Elliott dianulir oleh VAR karena offside.

Aston Villa semakin termotivasi setelah Jhon Duran melepaskan tembakan keras yang tak bisa dimentahkan Alisson Becker pada menit ke-85. Tiga menit kemudian, Duran kembali mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit akhir dibunyikan. Skor imbang 3-3 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan yang berlangsung sengit ini.

Baca Juga :   Dua Atlet Muaythai Abdya Masuk Semi Final Turnamen Muaythay Se Aceh

Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Youri Tielemans (Nicolo Zaniolo 65′ (Jhon Duran 79′)), Douglas Luiz (Calum Chambers 80′); Leon Bailey, John McGinn, Moussa Diaby; Ollie Watkins. Pelatih: Unai Emery.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 75′), Wataru Endo (Dominik Szoboszlai 76′), Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Darwin Nunez 75′), Luis Diaz (Curtis Jones 76′). Pelatih: Jurgen Klopp.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News