Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Baitul Mal Abdya Umumkan Peserta Lulus Seleksi Administrasi Beasiswa Tahfidz

400
×

Baitul Mal Abdya Umumkan Peserta Lulus Seleksi Administrasi Beasiswa Tahfidz

Sebarkan artikel ini
Ketua Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria, S.Pi dan Koordinator Pedayagunaan ZIS saat rapat evaluasi pelaksanaan program bersama anggota BMK lainnya di Kantor Baitul Mal Kabupaten setempat, Kamis (10/11/2022)

Blangpidie, Acehgobalnews — Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi mengumumkan nama-nama peserta santri asal daerah setempat yang lulus administrasi pada program beasiswa tahfidz tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria, S.Pi melalui Koordinator Pedayagunaan ZIS dan Humas, Salman Syarif, Kamis (10/11/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, nama-nama peserta yang mendaftar secara online program beasiswa tahfidz tahun 2022 dari Baitul Mal Abdya sudah diumumkan. Pengumuman dapat diakses melalui website dan instagram Baitul Mal Abdya,” ujar Salman.

Baca Juga :   113 Santri Ikuti Seleksi Beasiswa Tahfidz Al-Quran Baitul Mal Abdya

Dia menambahkan, selain diumumkan secara online, para peserta juga dihubungi langsung oleh petugas Baitul Mal ke nomor HP peserta untuk mengikuti seleksi hafalan.

“Sebagian besar peserta yang mendaftar adalah para hafidz-hafizah yang nyantri belajar hafalan Al Quran baik di lembaga maupun program tahfidz  yang ada di sekolah dan TPA dari dalam dan luar daerah,” sebutnya.

Untuk memperoleh beasiswa tersebut, para peserta akan mengikuti seleksi hafalan yang diselenggarakan di dua titik lokasi. Pertama, di Sekretariat Baitul Mal Abdya (Lantai 1 Komplek Masjid Agung Baitul Ghaffur) pada tanggal 12-13 November 2022.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Umumkan Penerima Beasiswa Tahfidz Al Qur'an 2022

Lokasi seleksi kedua, di Anjungan Abdya komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lamprit Banda Aceh, mulai tanggal 16-17 November 2022 untuk santri pendaftar yang belajar di luar daerah, seperti di Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya. Waktu seleksi dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

“Seleksi dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori hafalan 5-10 juz, hafalan 10-20 juz dan kategori hafalan 20-30 juz,” jelasnya.

Salman menyebutkan, jumlah peserta yang login mendaftar secara online sebanyak 124 orang, sementara yang lulus administrasi 113 orang. Sebanyak 11 pendaftar tidak lulus lantaran telah menerima bantuan dari Baitul Mal Abdya di tahun yang sama.

Baca Juga :   Direktur PNL dan Kepala BPMA Teken MoU Pengembangan SDM Migas

“Baitul Mal Abdya menjaring santri yang lulus seleksi hafalan berdasarkan plot anggaran yang telah disediakan di tahun 2022, masing-masing kategori 5-10 juz yang dibutuhkan sebanyak 35 orang, kategori 10-20 juz 18 orang dan kategori 20-30 juz  sebanyak 10 orang,” tuturnya.

Untuk melihat para peserta yang lulus admnistrasi dan lokasi seleksi hafalan beasiswa tahfidz Baitul Mal Abdya dapat diakses dengan cara mendownload klik LINK INI. Atau mengunjungi langsung website Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya dengan klik tautan ini (*)