Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Baitul Mal Abdya Umumkan Penerima Beasiswa Tahfidz Al Qur’an 2022

424
×

Baitul Mal Abdya Umumkan Penerima Beasiswa Tahfidz Al Qur’an 2022

Sebarkan artikel ini
Seleksi uji kemampuan hafalan Al-Qur'an yang diselenggarakan Baitul Mal Abdya di Anjungan Abdya Komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lampriet Banda Aceh, tanggal 16-17 November 2022.

Blangpidie, Acehglobalnews — Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengumumkan nama-nama santri asal daerah setempat yang menerima beasiswa tahfidz Al-Quran tahun 2022, Senin (18/11/2022).

Sebelumnya, Baitul Mal Abdya menjaring penerima beasiswa tahfidz Al Qur’an tersebut melalui seleksi yang diumumkan secara terbuka. Pendaftaran peserta dibuka secara online sejak 28 Oktober hingga 4 November 2022.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tercatat 124 peserta ikut mendaftar secara online. Peserta merupakan para santri di Pondok Pesantren, TPA/TPQ, dan lembaga program tahfidz baik yang ada di dalam maupun luar daerah Abdya.

Baca Juga :   Bupati Akmal Lepas Peserta Fun Bike & Fun Walk HUT Abdya ke-20

Selanjutnya, Baitul Mal Abdya melakukan seleksi administrasi. Tercatat 113 peserta lulus verifikasi administrasi dan kemudian mengikuti seleksi kemampuan hafalan Al-Qur’an yang diselenggarakan di dua titik lokasi berbeda.

Untuk peserta dalam daerah Abdya dan sekitarnya, seleksi hafalan diadakan di Masjid Agung Baitul Ghaffur, Blangpidie pada tanggal 12-13 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 61 santri.

Sementara, untuk para santri yang mondok di luar daerah yakni kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, seleksi hafalan dilaksanakan di Anjungan Abdya, Komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lampriet, Kota Banda Aceh.

Baca Juga :   Perdana di Susoh, Padang Hilir Salurkan BLT DD 2022

Seleksi di lokasi Anjungan Abdya ini telah dilaksanakan pada tanggal 16-17 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 52 santri.

Peserta dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori hafalan juz 5 sampai 10, kategori hafalan juz 11 sampai 20, dan kategori hafalan juz 21 sampai 30 juz.

Baitul Mal Abdya menjaring penerima beasiswa tahfidz Al Qur’an berdasarkan kuota yang dibutuhkan di tahun 2022, yakni kategori 5-10 juz 35 orang, kategori 11-20 juz 18 orang dan kategori 21-30 juz 10 orang.

Dalam proses penjaringan penerima beasiswa tahfidz ini, Baitul Mal Abdya menggandeng dua orang penguji yang berkompeten dalam bidang hafalan Al-Qur’an dan ilmu tajwid, yakni Ustad Taufik Hidayat, Lc dan Tgk Nyak Umar.

Baca Juga :   AMPES Nilai Bimtek Kades Subulussalam ke Sumut Ajang Menghamburkan Uang Rakyat

Untuk melihat nama-nama peserta yang lulus dan berhak menerima beasiswa tahfidz Al-Quran 2022 dari Baitul Mal Abdya dengan cara mendownload pengumuman hasil seleksi dibawah ini:

1. Pengumuman hasil seleksi beasiswa tahfidz kategori hafalan 5-10 juz.

2. Pengumuman hasil seleksi beasiswa tahfidz kategori hafalan 11-20 juz.

3. Pengumuman hasil seleksi beasiswa tahfidz kategori hafalan 21-30 juz. (*)