Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Baitul Mal dan Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Geulumpang Payong

410
×

Baitul Mal dan Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Geulumpang Payong

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Geulumpang Payong, Minggu (23/7/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Wakil Ketua DPRA, Safaruddin S.Sos, MSP berkunjung ke lokasi kejadian musibah kebakaran yang terjadi di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (23/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Safarudin didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi dan Sekretarisnya Kasyful Wara beserta jajaran pengurus partai.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir Anggota Baitul Mal Abdya Salman Syarif, Kepala Sekretariat Iin Supardi, Anggota DPRK Abdya Juli Nardi, Kadis Sosial Yusan Sulaidi, Ketua Apdesi Venny Kurnia, serta Keuchik Geulumpang Payong Khairuddin bersama perangkat gampong setempat.

Baca Juga :   Santri Dayah Abdya Kutuk Keras Aksi Pembakaran Al Qur'an di Swedia

Pada kesempatan itu, Safaruddin menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban keluarga korban yang tertimpa musibah.

Bantuan berupa uang tunai dari Baitul Mal Aceh senilai total Rp 27 juta yang diserahkan langsung oleh Anggota Badan Baitul Kabupaten Abdya, Salman Syarif kepada sembilan kepala keluarga korban.

“Bantuan dari Baitul Mal Aceh disalurkan via Baitul Mal Abdya, dan Alhamdulillah pada momentum kunjungan Wakil Ketua DPRA Bapak Safaruddin ini langsung kita serahkan kepada penerima, masing-masing Rp 3 juta per KK,” ungkapnya didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Abdya, Iin Supardi.

Salman juga menambahkan, bantuan yang diserahkan Baitul Mal Aceh tersebut merupakan dana Zakat dan Infak yang terkumpul dari masyarakat Aceh.

Baca Juga :   Tiga Bulan PT GSS Tidak Setor Zakat Penghasilan Karyawan ke BMKS

Amatan Acehglobal, selain bantuan dari Baitul Mal, Safaruddin yang merupakan politisi muda Partai Gerindra itu juga menyalurkan bantuan yang bersumber dari pokir dirinya yang dititipkan melalui Dinas Sosial Aceh.

Bantuan tersebut berupa bahan material bangunan, sandang dan pangan diserahkan langsung oleh Safaruddin kepada masing-masing kepala keluarga korban.

“Jangan dilihat nilainya, akan tetapi ini adalah bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama atas musibah yang menimpa saudara kita di Gampong Geulumpang Payong,” katanya sebelum sesi penyerahan bantuan.

Safaruddin menyatakan, penyerahan bantuan terhadap warga yang tertimpa musibah di Abdya merupakan agenda rutin yang di lakukan dirinya bersama Partai Gerindra.

Baca Juga :   Jelang Akhir Ramadan 1444 H, Jamaah Umrah di Kota Suci Mekkah dan Madinah Membludak

Sebagai satu-satunya putra daerah yang duduk di kursi parlemen Provinsi Aceh, Safaruddin juga menyampaikan duka yang sangat mendalam atas terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini, baik dari Baitul Mal Aceh, maupun bantuan dari Gerindra dan dari pribadi saya sendiri mudah-mudahan bermanfaat untuk meringankan beban ahli musibah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran yang menghanguskan sembilan unit pintu ruko milik warga di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie itu terjadi pada Selasa (18/7/2023) sekira pukul 18.00 WIB sore menjelang waktu magrib. (*)

Editor: SSY