Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaEkonomi

Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Gelar Sosialisasi dan Workshop IBC

359
×

Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Gelar Sosialisasi dan Workshop IBC

Sebarkan artikel ini
Pemimpin PT BAS Cabang Lhokseumawe Taufik Saleh pada Acara Sosialiasi dan Workshop Internet Banking Corporate (IBC) atau Action Bisnis. Foto : Acehglobal/Ist.

LHOKSEUMAWE – PT. Bank Aceh Syariah Gelar Sosialiasi dan Workshop Internet Banking Corporate (IBC) atau Action Bisnis bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bendahara di lingkungan Pemkab Aceh Utara dan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Kantor Bank Aceh Cabang Lhokseumawe selama dua hari, mulai Rabu tanggal 11 Juli hingga 12 Juli 2023 itu, pihak Bank Aceh Syariah (BAS) melakukan sosialiasi beberapa produk digital, diantaranya Internet Banking Corporate (IBC) yaitu Action Bisnis dan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini turut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Sekda Kab Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si dan Sekda Kota Lhokseumawe Adnan, antara lain mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut, khususnya dengan menghadirkan peserta seluruh Kepala OPD dan para Bendahara Pengeluaran Kab/Kota.

Baca Juga :   Ini Perjalanan Argentina dan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2022

“Kepala OPD selaku pengguna anggaran dan bendahara pengeluaran selaku pengerak pelaksana keuangan akan selalu berhubungan dengan pihak perbankan khususnya Bank Aceh Syariah BAS), oleh karena itu pentingnya mengikuti sosialiasi dan workshop ini,” kata Murtala.

Dalam kegiatan ini dijelaskan tentang perubahan layanan aplikasi untuk pengelolaan keuangan via BAS dimana sebelumnya dilaksanakan melalui aplikasi CMS kedepan akan dilakukan migrasi melalui aplikasi internet banking yaitu Action Bisnis, terkait migrasi tersebut dibutuhkan sosialisasi dan pemahaman kepada pihak terkait.

Baca Juga :   GOR Sigupai Arena Abdya Jadi Panggung Perdana Open Tournament PBSI Aceh 2023

Pemimpin PT BAS Cabang Lhokseumawe Taufik Saleh menambahkan, kehadiran Action Bisnis dapat memberikan kemudahan layanan bagi nasabah UMKM dalam mendorong aktifitas bisnisnya.

“Hal ini sejalan dengan misi Bank Aceh sebagai penggerak perekonomian daerah,” imbuh Taufik Saleh, seraya mengapresiasi Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendukung lahirnya Aplikasi Action Bisnis.

Dikatakannya, layanan Internet Banking (Action Bisnis) merupakan platform terbaru dari Bank Aceh untuk memenuhi kebutuhan nasabah terutama nasabah korporasi,baik pemerintah maupun perusahaan swasta termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Action Bisnis ini memberi layanan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara mandiri melalui jaringan internet.

Taufik Saleh menyebutkan, layanan Action Bisnis dilengkapi dengan fitur transaksi seperti transfer sesama Bank Aceh,transfer antar bank online,transfer SKNBI dan RTGS, Multi transfer meliputi Multi Transfer SKNBI dan RTGS, serta Payment meliputi pembayaran Telkom, PLN, Pajak MPNG3, pembayaran SIMDA dan SIPD.

Baca Juga :   ARC USK Targetkan Ekspor 30 Ton Minyak Nilam ke Perancis

“Layanan Internet Banking Action Bisnis selaras dengan program Layanan Nontunai dalam mendukung tumbuh kembangnya UMKM yang digalakkan oleh Bank Indonesia, Aplikasi ini sudah melalui proses Perizinan dan Assessment yang ketat, baik dari OJK maupun Bank Indonesia sehingga keamanan data dan transaksi menjadi jaminan utama bagi nasabah, juga menekankan kepada nasabah agar selalu mengedepankan prudensial banking (Prinsip Kehati-kehatian dalam menggunakan Layanan transaksi keuangan berbasis digital,” tutur Taufik Saleh.(*).

Editor: SSY