Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

Petugas SPBU di Banda Aceh Jalani Vaksinasi Covid-19

230
×

Petugas SPBU di Banda Aceh Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Pegawai SPBU di Kota Banda Aceh menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), Senin (6/9/2021). Foto: Humas Pemprov Aceh.

GLOBAL BANDA ACEH – Puluhan petugas dari sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Gas Elpiji di Kota Banda Aceh menjalani vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), Senin (6/9/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Vaksinasi tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan PT. Pertamina terhadap konsumen. Petugas SPBU merupakan garda terdepan dalam pelayanan BBM dan Gas bagi masyarakat.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Mahdinur mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi petugas SPBU dan agen gas elpiji itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan Gubernur Aceh yang menganjurkan agar semua pihak dan masyarakat harus mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :   Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan, 130 Orang Tewas dan 186 Masih Dirawat

“Rekan SPBU juga masih ada kaitannya dengan kita (Dinas ESDM). Jadi kita dengan PT. Pertamina Wilayah Aceh dan stakeholder lainnya sudah mengadakan rapat agar nanti semua di bawah pengawasan mereka, termasuk elemen penyaluran elpiji, agar dapat melakukan vaksinasi,” ungkap Mahdi.

Mahdi mengatakan, para petugas SPBU seluruh Aceh nantinya akan didata untuk melihat yang telah melakukan vaksin dan belum.

“Semua itu untuk kesehatan dan antisipasi kita (pemerintah), agar segala kemungkinan ke depan, kita semua bisa terhindar dari Covid 19. Harapan kita juga dalam satu bulan ini semua petugas SPBU dan agen Elpiji sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga :   ASN RSIA Banda Aceh Donor 26 Kantong Darah

Sementara itu, Sales Area Manager Branch Aceh, Sonny Indro Prabowo menyebutkan setidaknya ada 5 dari 13 SPBU di Banda Aceh yang sudah melakukan vaksinasi bagi petugasnya.

Ada sekitar 20 hingga 30 orang petugas SPBU dan agen gas Elpiji di Banda Aceh yang melakukan vaksinasi pada tahapan pertama hari ini. Untuk tahap pertama kata Sony, mayoritas diikuti oleh petugas di Kota Banda Aceh saja.

“Memang ada beberapa SPBU sudah melakukan vaksinasi mandiri. Jadi sebagian yang belum itu kita ikut kan di sini, kalau untuk diluar wilayah Banda Aceh kemungkinan kami akan koordinasikan lagi lokasi dan waktunya,” kata Sonny.

Baca Juga :   Bupati Abdya Terima Penghargaan Man Of The Year Versi TIMES Indonesia

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan menindak tegas bagi petugas yang tidak melakukan vaksinasi.

“Sanksinya juga cukup tegas bagi yang tidak ingin divaksin. Seperti (pemberlakukan) syarat perpanjangan kontrak, bahwa seluruh pegawainya harus sudah vaksin,” sebutnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi petugas SPBU dan agen gas elpiji itu ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh Mahdinur, bersama Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Sales Area Manager Branch Aceh, Sonny Indro Prabowo dan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Aceh, Faisal Budiman. (*)