Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ketua TP PKK Aceh Minta Kader PKK Gampong Bangun Pondasi Keluarga Sejahtera

199
×

Ketua TP PKK Aceh Minta Kader PKK Gampong Bangun Pondasi Keluarga Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, memberikan sambutan dan arahan saat mengunjungi kampung Gunung Singit di Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Senin, (6/9/2021).

GLOBAL TAKENGON – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta kader PKK Gampong di seluruh Aceh untuk membangun pondasi keluarga sejahtera melalui pembinaan 10 program pokok PKK.

Permintaan tersebut disampaikan Dyah Erti saat mengunjungi Kampung Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah sebagai desa binaan program Kampung Mawaddah Warahmah, Senin (6/9/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungannya itu Dyah Erti didampingi Ketua PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ranta. Dyah menjelaskan PKK memiliki 10 program pokok dalam menjalankan tugas organisasi.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi COVID-19

Kesepuluh program tersebut, papar Dyah diantaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Esensi pembinaan PKK sasarannya adalah menciptakan keluarga sejahtera,” jelas Dyah dalam sambutannya dihadapan kader PKK kampung Gunung Singit.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Peredaran 179 Kg Sabu Jaringan Internasional di Aceh

Dyah yakin, jika diimplementasikan dengan baik, pondasi keluarga yang kokoh terutama dari sisi agamis dan kultural dapat terwujud di Aceh Tengah.

Menurutnya, pemahaman ilmu agama menjadi bagian penting yang harus disosialisasikan kader PKK kepada setiap keluarga. Masyarakat dapat mengetahui ilmu agama yang baik melalui majelis taklim.

Ia yakin, pemahaman agama yang baik dapat menimalisir permasalahan dalam rumah tangga hingga bisa menurunkan angka perceraian di Aceh.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Terbakarnya Telaga Minyak di Aceh Timur

Dyah berharap, sejumlah program pokok lainnya seperti kesehatan, sandang dan pangan juga penting digencarkan agar dapat berdirinya keluarga yang tangguh. Sebuah negara maju terbentuk dari tangguh dan kuatnya keluarga dalam sebuah negeri.

“Esensi dari keberadaan tim penggerak PKK adalah bisa menyuarakan kebutuhan keluarga dan mendidik keluarga di gampongnya. Karena itu saya mengapresiasi Reje dan PKK Kampung Gunung Singit yang mampu melakukan hal tersebut,” ucap Dyah. (*)