Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Bupati Aceh Selatan Sambut Kedatangan Danlanal Simeulue

4883
×

Bupati Aceh Selatan Sambut Kedatangan Danlanal Simeulue

Sebarkan artikel ini
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyerahkan cendera mata kepada Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla di Pendopo Bupati setempat, Jum'at (19/5/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Reporter : Muzakir

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyambut kedatangan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla ke Kabupaten Aceh Selatan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyambutan Danlanal Simeulue bersama Ibu dan rombongan turut dihadiri Forkopimda, Kepala SKPK, tokoh agama, dan tokoh masyarakat diwarnai dengan peusijuk sekaligus makan bersama di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan, Jum’at (19/5/2023).

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada bapak Danlanal Simeulue beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan, yang mana ini juga merupakan salah satu wilayah kerja beliau di empat kabupaten.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Tanggung Biaya Pemulangan TKW Lumpuh di Malaysia

Bupati sangat berbangga hati dengan kedatangan Danlanal beserta rombongan ke kabupaten Aceh Selatan. “Semoga sinergitas dan juga kerjasama kita kedepan ini bisa terjalin dengan baik, sehingga apa yang kita lakukan ini bermanfaat kepada masyarakat khusus di kabupaten Aceh Selatan ini,” ucap Bupati.

Ditambahkan Tgk. Amran bahwa, Aceh Selatan mempunyai garis pantai yang cukup luas, sekitar 194 Kilometer dan terpanjang di pantai barat Kabupaten Aceh Selatan. Kabupaten Aceh Selatan terdiri dari 18 kecamatan dan 260 desa, yang dimulai dari pesisir labuhan haji sampai ke pemukiman buloh seuma.

Baca Juga :   BMK Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

“InsyaAllah pemerintah pemkab Aceh Selatan siap mendukung program-program kerja bapak Danlanal, sehingga apa yang kita harapkan nantinya akan berbuah hasilnya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Selatan,” kata Bupati.

Kesempatan yang sama juga, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla mengatakan untuk posisi mako kita ada di Kabupaten Aceh Selatan dan untuk wilayah kerjanya Lanal Simeulue ini meliputi empat kabupaten, yakni Kabupaten Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya dan Aceh Singkil.

Untuk tugas pangkalan angkatan laut adalah pertama fungsi dukungan sosial dalam melaksanakan operasi, kemudian fungsi dukungan terhadap kapal-kapal yang bersandar di wilayah kerja lanal Simeulue, baik itu kapal-kapal yang melakukan perbaikan, juga perawatan personil. Ucap Beliau.

Baca Juga :   Dyah Erti Resmikan Rumah Garam Aceh di Gampong Pande

Lanjut Danlanal, kedua adalah fungsi keamanan laut, fungsi potensi maritim, yakni segala sesuatu yang kegiatan yang berhubungan dengan laut yang bisa digunakan untuk meningkatkan ataupun mendukung pertahanan di wilayah kerja lanal Simeulue.

Kemudian, Danlanal mengucapkan terimakasih sudah dijamu dengan baik dan juga sudah dilaksanakan peusijuk, mudah-mudahan dengan kehadiran kami disini bisa menambah kesejukan di Kabupaten Aceh Selatan. “Sehingga saya harap kita bisa bekerjasama dalam program kabupaten Aceh Selatan yang berhubungan dengan laut,” pungkas Danlanal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *