Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPemerintahan

Bupati Tgk. Amran Lantik 31 Keuchik Definitif di Aceh Selatan

362
×

Bupati Tgk. Amran Lantik 31 Keuchik Definitif di Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tgk Amran melantik 31 orang Keuchik Definitif di Aceh Selatan di Aula Bappeda, Tapaktuan, Senin (29/5/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, secara resmi melantik 31 Keuchik (Kepala Desa) terpilih untuk periode 2024-2029 di Kabupaten Aceh Selatan.

Para Keuchik yang dilantik merupakan hasil dari Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Tahun 2023. Pelantikan berlangsung di Aula Bappeda, Tapaktuan, Senin (29/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Prosesi pelantikan dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat, Ketua Tuha Peut, Imum Mukim, serta para Keuchik yang baru saja dilantik dan insan pers.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Terima Zakat Karyawan BAS Cabang Blangpidie

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan pengambilan sumpah jabatan untuk memastikan kewajiban mereka sebagai pemimpin di masing-masing desa terpenuhi.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyampaikan selamat kepada para Keuchik yang baru saja dilantik.

“Kiranya saudara sekalian dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, serta memberikan sumbangan pemikiran yang aktual, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan gampong, serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat,” kata Tgk. Amran.

Baca Juga :   Pelaku Penembakan Mahasiswa Aceh Singkil Ditangkap Polisi

Bupati juga menitipkan harapan kepada para Keuchik agar dapat menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan pemerintahan desa. Mereka diharapkan menjadi panutan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

Menurutnya, pemerintah pusat saat ini sangat memperhatikan pembangunan desa dengan memberikan alokasi dana desa yang relatif besar. Dana tersebut akan dikelola oleh para Keuchik dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan pembangunan dan kemakmuran desa.

Baca Juga :   Aceh, Tuan Rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah Ke-XVIII

“Sejak awal Anda menjabat, kepada para keuchik saya ingatkan untuk mampu mengelola dana desa dengan benar dan transparan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” pesan Tgk Amran.

Diakhir sambutannya, Bupati Amran menekankan agar para Keuchik yang dilantik supaya membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Tuha Peut, tokoh masyarakat, unsur pemuda, dan unsur perempuan.

“Karena, kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan di dalam gampong,” pungkasnya. (*)

Editor: Salman