Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dandim Abdya Cek Kendaraan Personel, Jika Tak Sesuai Aturan akan Digembok di Makodim

128
×

Dandim Abdya Cek Kendaraan Personel, Jika Tak Sesuai Aturan akan Digembok di Makodim

Sebarkan artikel ini
Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi memeriksa kondisi kendaraan dinas dan pribadi milik prajurit TNI di lapangan Makodim setempat, Senin (31/1/2022). FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak seratusan kendaraan operasional dinas dan pribadi milik anggota prajurit TNI Kodim 0110/Abdya diperiksa kelengkapan dan kondisi kelayakannya.

Pemeriksaan kendaraan ini digelar secara mendadak seusai pelaksanaan upacara bendera merah putih yang berlangsung di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (31/1/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi, beserta unsur Staf terkait.

Baca Juga :   Babinsa Kodim Abdya Ajak Pemuda Jadi Promotor Vaksin dan Prokes

Secara detail satu persatu kendaraan dinas hingga pribadi jenis roda dua dan roda empat diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat kendaraan.

Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel), Kapten Inf. Fajar Setyawan mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraaan prajurit baik, dinas maupun pribadi.

Baca Juga :   Tinjau Vaksinasi Massal Di Kecamatan Kuala Batee, Dandim Abdya Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

“Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para prajurit dalam berkendaraan dan berlalu lintas,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tambah Kapten Fajar, diperoleh bahwa seluruh kendaraan yang ditunggangi prajurit Kodim Abdya secara fisik dan administrasi telah layak untuk operasional.

Baca Juga :   Melalui Program Cinta Meunasah, Dandim Abdya Salurkan Bantuan untuk Mushalla

Pasi intel menjelaskan, indikator disiplin itu terus terwujud lantaran pihaknya selalu menyerukan jajarannya agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sebelumnya sering kita tegaskan, bila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan akan kita gembok di Makodim. Alhamdulillah rupanya hasilnya nihil. Itu artinya prajurit kita siap untuk menjadi contoh dalam berlalu lintas,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *