Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Disdikbud Abdya Adakan Presentasi Program Kerja Kepala Sekolah SD dan SLTP

530
×

Disdikbud Abdya Adakan Presentasi Program Kerja Kepala Sekolah SD dan SLTP

Sebarkan artikel ini
Disdikbud Abdya Adakan Presentasi Program Kerja bagi Kepala Sekolah Jenjang SD dan SLTP. (FOTO/IST)

GLOBAL BLANGPIDIE – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan presentasi program kerja bagi para Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang SD dan SLTP dalam kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Disdikbud Abdya, Jauhari, S.Pd di Aula Disdikbud Abdya, Senin (14/2/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan presentasi program kerja itu berlangsung dari tanggal 14 s/d 25 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Jauhari berharap agar para Kepala Sekolah dapat menyusun program kerja yang dapat menunjang tercapainya 8 SNP. Selain itu, kepala sekolah juga harus menyusun program berdasarkan analisis SWOT.

Baca Juga :   Penolakan Sosok Perempuan jadi Calon Pj Bupati Nagan Raya adalah Pembangkangan Konstitusi

“Kepala sekolah harus bisa merencanakan, melaksanakan, memonitoring, serta mengevaluasi suatu kegiatan,” tegas Jauhari.

Sementara itu, Kabid GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Disdikbud Abdya, Ikhwanul Muslim, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama sekali diadakan di Disdikbud Abdya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apa saja program yang telah dilakukan oleh sekolah. Disamping itu, untuk mengetahui apa saja program yang akan dilakukan ke depannya,” kata Ikhwanul.

Baca Juga :   Lowongan Kerja Pendamping Desa September 2022, Ini Link dan Cara Daftarnya

Sehingga, lanjutnya, pihak dinas dan pengawas dapat memberikan masukan terhadap apa yang akan dilakukan di sekolah agar program sekolah dapat berjalan efektif dan efesien sesuai dengan program dari pusat, serta visi dan misi kabupaten.

Ikhwanul menjelaskan, dalam presentasi program kerja tersebut, kepala sekolah memaparkan profil singkat sekolah, program yang telah dilaksanakan selama menjabat, dan program yang akan dilakukan selama 6 bulan ke depan.

Baca Juga :   Cegah Corona, Gampong Cot Jeurat Blangpidie Semprot Cairan Disinfektan

Presentasi program kerja, kata Ikhwanul, menggunakan power point dengan melampirkan foto kegiatan. Presentasi didengarkan oleh bidang GTK dan lintas bidang di Disdikbud, serta pengawas tingkat SMP dan SD.

“Banyak sekali informasi serta inovasi dari program yang telah dilakukan oleh kepala sekolah. Kepala sekolah juga sangat antusias dalam memaparkan berbagai keberhasilan program serta strategi dalam memajukan sekolah,” ujarnya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News