Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaNasionalPendidikan

FDK UIN Ar Raniry Adakan Baksos Nasional

420
×

FDK UIN Ar Raniry Adakan Baksos Nasional

Sebarkan artikel ini
Pembukaan acara Baksos Nasional FDK, yang dibuka langsung oleh pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto pada Senin (12/6/2023) malam. Acehglobal/foto: Istimewa.

BANDA ACEH – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Nasional.

Kegiatan Baksos digelar di kawasan Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 – 15 Juni.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan Baksos Nasional FDK UIN Ar Raniry ini mengambil tema “FDK Mengabdi untuk Negeri Membangun Gampong Wisata.”

Baca Juga :   Antar Bacaleg ke KIP, Gerindra Abdya Optimis Raih Kursi di Setiap Dapil

Baksos tersebut diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Islam Negeri, baik dari dalam maupun luar Aceh, yaitu UIN Ar-Raniry, UIN Suska Riau, dan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua Panitia Rahmatul Akbar menjelaskan para peserta akan menginap di rumah-rumah warga dan berbaur dengan masyarakat setempat.

Para peserta akan ditempatkan di tiga gampong, yaitu Gampong Meunasah Krueng Kala, Gampong Tunong Krueng Kala, dan Gampong Baroh Krueng Kala.

Baca Juga :   Kemenag Tetapkan Label Halal Indonesia Mulai 1 Maret 2022, Bagaimana Label Sebelumnya?

“Mereka akan tinggal di rumah-rumah warga selama kegiatan berlangsung dan berbaur dengan masyarakat setempat,” kata Rahmat.

Sementara itu, Dekan FDK, Prof. Kusmawati Hatta, M.Pd. dalam sambutannya pada acara pelepasan peserta Bakti Sosial Nasional di halaman Gedung Utama Fakultas setempat, Senin (12/6/2023) mengharapkan, setelah terlaksananya Baksos ini nantinya masyarakat mempunyai nilai lebih, serta mempunyai mindset yang berbeda terutama dalam hal pengembangan wisata yang ada disana.

Baca Juga :   Antar Bacaleg ke KIP, Partai Aceh Nagan Raya Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan DPRK

“Jadi harapan kita adalah, masyarakat kita itu mempunyai nilai lebih setelah adanya Baksos ini, serta punya mindset yang berbeda terutama dalam hal pengembangan wisata halal, dimana salah-satu program Baksos yang kita adakan adalah pengembangan gampong wisata halal yang ada disana,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto pada Senin (12/6) malam di lokasi kegiatan.(*)

Editor: Salman