Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Nasional

Ganjar Pertanyakan Program Internet Gratis Prabowo, Prabowo: Makan Gratis Lebih Penting

190
×

Ganjar Pertanyakan Program Internet Gratis Prabowo, Prabowo: Makan Gratis Lebih Penting

Sebarkan artikel ini

"Kalau internet gratis ya saya setuju, tapi jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makan gratis, makan ini mutlak untuk rakyat kita," kata Prabowo.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat capres ketiga yang digelar KPU pada Minggu (7/1/2024) di Istora, Senayan, Jakarta. (Tangkapan Layar YouTube Debat Capres Kelima 2024)

Jakarta, Acehglobal — Debat Pilpres 2024 memanas saat Ganjar Pranowo mempertanyakan program internet gratis kepada Prabowo Subianto. Ganjar menyebut Prabowo pernah mengatakan bahwa orang yang menginginkan internet gratis otaknya lambat.

“Saya punya program internet gratis untuk sekolahan, untuk UMKM, tapi ada yang menarik di Pontianak pada tanggal 22 Januari bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis itu maaf ini pak, otaknya lambat, padahal biasanya mereka otaknya cemerlang,” ujar Ganjar dalam debat Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2/2024) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ganjar menilai internet gratis bisa mengatasi kesenjangan, data pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan berbagai hal lainnya. Ia pun mempertanyakan kesediaan Prabowo untuk memperbaiki ketimpangan digital dan bagaimana caranya.

Menanggapi hal itu, Prabowo menjelaskan bahwa pernyataannya di Pontianak tidak bermaksud meniadakan pentingnya internet gratis. Ia hanya ingin menekankan bahwa kebutuhan dasar seperti makan lebih penting bagi rakyat miskin.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Undang Sandiaga, Erick dan Ganjar, Polem Muda: Itu Langkah yang Cerdas!

“Mungkin tidak lengkap yang bapak dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting, internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah, itu yang saya maksud,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya setuju dengan program internet gratis. Namun, ia tetap memprioritaskan program makan gratis untuk rakyat miskin.

“Kalau internet gratis ya saya setuju, tapi jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makan gratis, makan ini mutlak untuk rakyat kita, mereka harus makan, anak-anak harus makan, orang miskin harus makan, itu maksud saya. Kalau internet gratis bagus untuk ketimpangan digital dan sebagainya, saya sependapat, mungkin ada yang lapor ke bapak kurang lengkap itu, mungkin ya,” papar Prabowo.

Baca Juga :   FDK UIN Ar Raniry Adakan Baksos Nasional

“Tapi saya tidak bermaksud bahwa internet gratis itu tidak penting, tidak. Kalau dibandingkan dengan makan gratis, makan gratis bagi saya strategic mengatasi berbagai masalah. Saya kira itu jawaban saya,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *