Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ikatan Santri Abdya Tolak Konser Musik di Acara Barsela Expo 2023

703
×

Ikatan Santri Abdya Tolak Konser Musik di Acara Barsela Expo 2023

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi konser musik. Foto: by Hanny Naibaho on Unsplash.

“Kita sudah tidak sanggup menegakkannnya, jangan kita jadi bahagian dari orang-orang yang merusak syariat Islam, dan meminta kepada panitia untuk membatalkan acara tersebut,” tegas Ketua ISBAD Abdya.

BLANGPIDIE – Ikatan Santri Kabupaten Aceh Barat Daya (ISBAD Abdya) menyatakan penolakannya terhadap rencana kegiatan konser musik yang akan digelar pada Acara Barsela Expo 2023 di lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penolakan tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar ISBAD Abdya yang ditujukan kepada Panitia Expo Barsela 2023 dan Pj Bupati Abdya, tanggal 20 Mei 2023.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan kegiatan Expo Barsela 2023 di Lapangan Pulau Kayu, Susoh berlangsung sejak tanggal 20-22 Mei 2023.

“Kami atas nama Ikatan Santri Aceh Barat Daya mendukung pelaksanaan expo tersebut asal tidak bertentangan dengan nilai-nilai Syariat Islam,” bunyi poin kedua dalam surat bernomor 01/PB ISBAD/2023 yang diterima acehglobalnews, Sabtu (20/5/2023).

Selanjutnya pada poin ketiga pada surat yang ditandatangani oleh Ketua ISBAD Abdya, Tgk Khairul Fazli dan Sekertarisnya, Tgl Husnul Rahimi itu, menyatakan bahwa atas nama Ikatan Santri Aceh Barat Daya menolak konser musik yang akan diisi oleh beberapa grup Band dalam acara Expo Barsela 2023.

Screenshot surat dari PB ISBAD Abdya atas penolakan rencana kegiatan konser musik di acara Barsela Expo 2023.

“Penolakan acara tersebut karena didasari oleh bertentangan dengan Syariat Islam dan Fatwa MPU Aceh Nomor 12 Tahun 2023 tentang seni budaya dan hiburan lainnya dalam pandangan Syariat Islam,” kata Tgk Khairul.

Karena itu, pihaknya PB ISBAD Abdya meminta kepada panitia Expo Barsela 2023 untuk menghormati syariat Islam di Aceh dan membatalkan acara konser musik tersebut.

“Kita sudah tidak sanggup menegakkannnya jangan kita jadi bahagian dari orang-orang yang merusak syariat Islam, dan meminta kepada panitia untuk membatalkan acara tersebut,” tegas Ketua ISBAD Abdya.

Adapun tembusan surat penolakan konser musik di acara Expo Barsela 2023 ini, ditujukan kepada Wakil Ketua DPR Aceh, MPU Abdya, Satpol PP, Dinas Syariat Islam dan para Abu pimpinan Dayah di Abdya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Kunker ke Abdya, Pj Gubernur Aceh Bantu Koptan dan Pelaku UMKM