Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Innalilahi Wa Innailaihi Rajiun, Mantan Sekda Abdya Meninggal Dunia

371
×

Innalilahi Wa Innailaihi Rajiun, Mantan Sekda Abdya Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Drs. Thamrin (Foto/Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un…
Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan oleh anak Alamrhum, Yudya Pratidina dalam laman Facebooknya, Selasa (8/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Innalillahiwainna Ilaihirajiun… Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda Kami, Bpk. Drs. Thamrin di RSUZA pkl 02.52 wib,” tulisnya dalam laman Facebook-nya.

Yudya mengatakan, jenazah akan dipulangkan pagi ini dari Banda Aceh ke Blangpidie. Almarhum juga akan dishalatkan pada siang hari ini.

Baca Juga :   Kodim Abdya Siap Dukung Polri Berantas Narkoba

“Mohon do’a agar almarhum diberi kelapangan menuju Jannah-Nya Allah SWT. Apabila almarhum memiliki hutang-piutang agar dapat menyampaikan kepada kami Keluarga,” katanya.

Sebagaimana dikabarkan kemarin, Senin (7/3/2022), bahwa Sekda Abdya Drs Thamrin mengalami kecelakaan tunggal. Mobil yang ditumpanginya bersama keluarga menabrak kios dan rumah makan di Gampong Baro Setia Bakti Aceh Jaya, sekira 12:30 wib dini hari.

Baca Juga :   DPC PBB Simeulue Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lakubang

Aibat kejadian tersebut, Drs Thamrin bersama keluarga dibawa lari ke rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang. Tak lama kemudian dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapat perawatan intensif.

Tak lama dirawat di RSU ZA Banda Aceh, takdir berkata lain Bapak Birokrasi Pemerintahan Abdya itu menghembuskan nafas terakhir pada pukul 02.52 Wib.

Atas tiadanya Drs Thamrin, putra terbaik di Kabupaten berjulukan breuh Sigupai ini, menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Abdya, khususnya di kalangan ASN Pemkab Abdya.

Baca Juga :   Kasus Laka Tunggal Eks Sekda Abdya Disidangkan di PN Aceh Jaya

Diketahui, almarhum saat menjabat Sekda Abdya merupakan sosok orang tua yang sangat bijak, dan selalu membawa kesejukan dalam birokrasi pemerintahan kabupaten Abdya.

Semoga Almarhum, Drs Thamrin husnul khatimah, mendapatkan tempat yang layak di Sisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya, dimaafkan segala dosa-dosanya, serta kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan. Amin…. (*)