Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Jelang Maulid Nabi, Kopi Hitam Aceh Gelorakan Shalawat Akbar

238
×

Jelang Maulid Nabi, Kopi Hitam Aceh Gelorakan Shalawat Akbar

Sebarkan artikel ini

Aceh Utara, AcehGlobalnews.com — Gema Shalawat Akbar digelar oleh Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (Kopi Hitam) menjelang 12 Rabi’ul Awal 1444 H sebagai wujud salah satu pembuktian kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

Shalawat Akbar yang digelar ini di hadiri oleh ratusan jamaah, dalam rangka menyambut bulan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Lapangan Muspika Kecamatan Paya Bakong, Minggu (2/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara dengan tema “Panggilan Sholawat, Satukan Umat, Raih Syafaat” ini diikuti dengan penuh antusias dan semarak oleh para jama’ah yang berlangsung dengan penuh khidmat yang larut dalam lantunan shalawat.

Baca Juga :   Setiap Pelayanan Publik Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin melalui Aplikasi PeduliLindungi

Ketua Umum Kopi Hitam Aceh Tengku Faisal Al Abdal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini merupakan program rutinitas Kopi Hitam Aceh yang dilaksanakan setiap datangnya bulan Rabiul Awal.

Lanjutnya, Rabiul Awal adalah bulan dimana lahirnya sang manusia terbaik yaitu Rasulullah SAW. Ia mengatakan tahun ini dilaksanakan dengan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana dulunya yang diadakan shalawat secara berkeliling.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana agenda sholawat dilaksanakan secara berkeliling, tahun ini kita membuat konsep pentas, dimana semua peserta sholawat berkumpul di depan pentas dan bersholawat bersama. Sehingga ada perbaharuan cara dari tahun ke tahun dalam mengajak umat untuk selalu mengingat Rasulullah,” tutur Faisal.

Baca Juga :   BKPSDM Abdya Bantah Isu Pendataan Pegawai Kontrak Diangkat jadi PPPK

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Hadrah DSA dan beberapa grup Nasyid di Aceh Utara, penampilan puisi untuk Rasulullah dari SMP Negri 1 Paya Bakong, serta grup sholawat santriwan santriwati dari Kampung Al-Qur’an.

Pria berpeci yang sering disapa Tgk. Faisal itu juga mengatakan bahwa suksesnya acara ini juga tidak terlepas dari kontribusi donatur yang bersedia menyisihkan harta yang dimilikinya untuk membantu acara ini agar terlaksana dengan lancar.

“Semoga Allah mudahkan rezeki para donatur dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” imbuh Faisal.

Selain itu Tgk. Faisal sangat berharap agar Pemerintahan, khususnya Muspika Paya Bakong, tokoh masyarakat, tokoh agama, agar terus memberi dukungan serta saran atas setiap kegiatan tabg dilaksanakan oleh komunitas yang dipimpinnya itu.

Baca Juga :   Sinergitas TPP Kuala Batee Abdya Percepat Pemutakhiran IDM 2022

“Dengan demikian, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik, bermanfaat, juga mengeratkan silaturrahmi, menguatkan umat yang bersatu padu, menjadikan kita sebagai hamba yang dicintai Allah dan mendapatkan syafaat Rasulullah SAW,” ucapnya.

Acara ini berlangsung penuh khidmat yang dipandu oleh Tengku Akmal dan Tengku Furqan yang juga merupakan pengurus aktif dari Komunitas Kopi Hitam, dan ditutup dengan pengibaran bendera Muhammad SAW yang di iringi hadrah dengan sholawat bersama. (*)