Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

Juli Nardi Pertanyakan Hasil Pengurusan 7 Sekolah TK Yang Diusulkan Menjadi Negeri

508
×

Juli Nardi Pertanyakan Hasil Pengurusan 7 Sekolah TK Yang Diusulkan Menjadi Negeri

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Abdya, Juli Nardi. Foto: Acehglobal/Istimewa.

BLANGPIDIE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya) Juli Nardi, mempertanyakan kelanjutan proses pengurusan 7 Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di daerah itu yang telah diusulkan berganti status menjadi Negeri.

“Kami berharap kepada pihak Dinas terkait agar diteruskan kelanjutan proses penegerian ke-7 sekolah TK tersebut,” ungkap Juli Nardi, Rabu (7/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lebih lanjut dikatakannya, terkait tahapan proses pengurusan 7 sekolah TK yang direncanakan akan berubah status jadi negeri tersebut, Julinardi minta kepada pihak yang terlibat agar tidak terlalu banyak mengulur waktu pengurusannya. Sebab, sepengetahuan dia pihak pemerintah sudah memberikan persetujuan atas rencana penegerian ketujuh sekolah TK itu.

Baca Juga :   Pemerintah Canangkan KTP Digital Bisa Diakses Lewat Ponsel

“Penegerian 7 TK ini sangat penting, karena menyangkut kelanjutan nasib sejumlah guru honorer di sekolah tersebut. Jika 7 TK ini sudah siap kita negerikan, maka akan dapat menjadi salah satu syarat bagi para guru honorer untuk bisa mengikuti seleksi PPPK,” kata Juli Nardi.

Adapun ketujuh sekolah TK yang telah diusulkan menjadi Negeri oleh Pemerintah Kabupaten Abdya diantaranya yakni TK Pembina Kecamatan Lembah Sabil, TK Nurul Hasanah Kecamatan Tangan-tangan, TK Pembina Kecamatan Setia, TK PGRI Kecamatan Susoh, TK Pembina Kecamatan Susoh, dan TK ABA Sikabu Kecamatan Kuala Batee, serta TK Pembina di Kecamatan Babahrot. (*)

Baca Juga :   SSB PS Penanggalan U-16 Kandaskan Harapan Tim SSB Laguboti Raih Juara

Editor: Salman