Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kakankemenag Aceh Utara Buka Pelatihan Orientasi PPPK Angkatan XLIV

554
×

Kakankemenag Aceh Utara Buka Pelatihan Orientasi PPPK Angkatan XLIV

Sebarkan artikel ini
Kasubbag TU Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, mewakili Kakankemenag Aceh Utara saat membuka dan memberikan arahan kepada peserta Orientasi PPPK Angkatan XLIV. Foto: Acehglobal/Murhaban.

Lhoksukon – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara diwakili oleh Kasubbag TU Sabaruddin, S.Ag., M.Sos membuka secara resmi pelatihan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan XLIV di Aula Gedung PLHUT Kemenag setempat, Senin (16/10/2023).

Turut hadir pada pembukaan tersebut Widyaiswara Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI dari Jakarta Dr. Hj. Ispawati Asri, MM, Widyaiswara dan Panitia dari BDK Provinsi Aceh dan peserta kegiatan orientasi PPPK.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan orientasi ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Provinsi Aceh.

Baca Juga :   Usai jadi Pemateri di Manasik Haji, Kakankemenag Aceh Utara Kunker ke Sejumlah Dayah

Kasubbag TU Kemenag Aceh Utara Sabaruddin dalam arahannya berpesan agar semua peserta orientasi yang terdiri dari pegawai PPPK, baik Guru, Penyuluh Agama Islam, Penghulu dan Pranata Hubungan Masyarakat, dilingkungan Kemenag Aceh Utara, untuk mengikuti kegiatan dengan baik, disiplin sampai selesai.

“Seyogyanya kegiatan Orientasi PPPK hari ini dibuka oleh Bapak Kakankemenag Aceh Utara, namun karena beliau tiba tiba ada tugas dinas luar daerah jadi saya yang menggantikannya,” ucapnya.

Baca Juga :   Keluarga Besar Kemenag Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Dihadapan 40 peserta, Sabaruddin juga mengatakan bahwa kegiatan orientasi untuk PPPK ini adalah langkah awal yang penting dalam memperkenalkan pegawai baru dengan aturan, kebijakan, dan budaya organisasi pemerintah.

“Dengan adanya kegiatan ini para PPPK bisa memahami peran dan tanggung jawab nya sebagai bagian dari organisasi Kementerian Agama “, harap Sabaruddin.

Sebelumnya, Ketua panitia Muhammad Yarwin, A.Md dalam laporannya menjelaskan pelatihan Orientasi PPPK dilaksanakan selama 4 hari, Senin – Kamis, 16- 19 Oktober 2023 dengan jumlah peserta 40 orang.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari itu, akan diisi oleh Kasubag TU Kemenag Aceh Utara Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, Widyaiswara Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI Dr. Hj. Ispawati Asri, MM, Kepala BDK Aceh, Dr. Qadriyah, M. Pd, serta dari Widyaiswara BDK Aceh Drs. H. Abdussalam, M.Pd, CTESOL.

Baca Juga :   Iringan Lagu Jamrud dan Kue Ultah dari TNI Warnai HUT Adhyaksa ke-63 di Abdya

Untuk diketahui, selain Orientasi PPPK Angkatan 44 yang dilaksanakan di Aceh Utara, juga Angkatan 45 di Aula MAN 2 Aceh Utara dan Angkatan 46 di Aula MAN 3 Aceh Utara.(*)

Editor: Redaksi

Simak berita dan artikel lainnya di Google News