Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Seulawah 2023

6142
×

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Seulawah 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2023, di Lapangan Apel Kantor Bupati Aceh Selatan lama, Senin (4/9/2023). Foto For Acehglobal.

TAPAKTUAN – Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Aceh Selatan lama, Senin (4/9/2023).

Operasi Zebra Seulawah Tahun 2023 mengangkat tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif menuju Pemilu Damai 2024”.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas. Hal ini didasarkan pada analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh.

Baca Juga :   YARA Apresiasi Langkah Pj Bupati Abdya Soal Lahan TORA PT CA

Kapolres juga menyampaikan bahwa keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan.

Baca Juga :   Jasa Ekspedisi Sicepat Ekspres Abdya Siap jadi Mitra Bisnis UMKM

Untuk itu, Operasi Zebra Seulawah 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

“Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Aceh khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Selatan,” ujar AKBP Nova Suryandaru.

Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung pelaksanaan operasi berjalan dengan optimal.

Baca Juga :   8 KK Jadi Korban Kebakaran Blangpidie Abdya, Satu Keluarga Kepala Dusun

Hadir dalam gelar pasukan tersebut, Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten III Drs T.Darisman , Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi SH, Pejabat Forkopimda dan sejumlah undangan pejabat terkait serta di ikuti oleh Personil Subden POM, TNI, Polri, Dinas dan Perhubungan.(*)

Editor: Salman