Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Kemenag Abdya Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki

299
×

Kemenag Abdya Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki

Sebarkan artikel ini
Kepala Kemenag Abdya, Salman Alfarisi menyerahkan bantuan sebesar Rp 32 juta untuk korban gempa Turki - Suriah, yang diterima oleh Kakanwil Kemenag Aceh, H Iqbal di Kantor Kanwil Kemenag Aceh, Selasa (14/2/2023).

Banda Aceh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) menyerahkan bantuan donasi untuk warga Turki atas musibah gempa yang melanda negera tersebut pada Senin (6/2) lalu.

Bantuan ini diterima oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, sebesar Rp 32 juta yang diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Abdya, Dr Salman Alfarisi SAg MPd di Kantor Kanwil Kemenag Aceh, Selasa (14/2/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, bantuan ini akan dikumpulkan secara menyeluruh tanpa terikat, selanjutkan untuk diserahkan ke Turki, terimakasih atas kepedulian dari para ASN keluarga besar Kemenag Aceh khususnya di Abdya, ini yang perdana, semoga menjadi amal ibadah,” kata Iqbal.

Ia menyatakan turut prihatin dan ikut merasakan musibah besar yang dialami saudara-saudara kita Muslim di Turki, dan Turki juga memiliki hubungan historis yang kuat dengan Aceh. Serta masyarakatnya banyak berjasa dalam membantu Aceh ketika terjadi Tsunami tahun 2024 lalu.

Baca Juga :   Gandeng Kemenag, Disdukcapil Abdya Luncurkan Program Jebol e-KTP

Sementara itu, Kepala Kemenag Abdya, Salman Alfarisi mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan sumbangan ikhlas dari para pegawai dan staf di jajaran kantor Kemenag Aceh Barat Daya.

“Semoga dapat bermanfaat, dan bernilai lebih bagi penerima nantinya, serta dapat meringankan derita saudara kita disana,” ucap Salman.

Baca Juga :   Pilchiksung Durian Rampak, Tiga Calon Keuchik Perebutkan 766 Suara

Sebelumnya, Kakanwil, Dr H Iqbal SAg MAg mengajak umat muslim di Aceh untuk melaksanakan shalat gaib untuk para korban musibah Turki dan Suriah, Jum’at (10/2).

Kakanwil mengimbau kepada jajaran Kemenag Aceh dan masyarakat untuk menggelar shalat ghaib.

Iqbal mengatakan shalat gaib ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia di Turki dan Suriah dan dapat dilakukan usai menunaikan shalat jum’at di masjid daerah masing-masing. (*)

Editor : Salman