Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Internasional

Kerajaan Arab Saudi Sumbangkan 100 Ton Kurma untuk Masyarakat Indonesia

214
×

Kerajaan Arab Saudi Sumbangkan 100 Ton Kurma untuk Masyarakat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah berupa 100 ton kurma kepada masyarakat Indonesia. (Foto: Dok Kemenag)

Jakarta, Acehglobal — Hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi kembali diperkuat melalui inisiatif berbagi yang mulia.

Dalam sebuah acara yang diadakan di kantor Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, secara simbolis menyerahkan 100 ton kurma kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menanggapi sumbangan tersebut, Menteri Agama menyatakan rasa terima kasih atas kebaikan yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga :   Gencatan Senjata Israel-Hamas Berlanjut, 12 Sandera Kembali Dibebaskan

“Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas pemberian hadiah kurma ini. InsyaAllah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya saat menerima hadiah kurma, Selasa (19/3/2024).

Menteri Agama juga menegaskan bahwa Kementerian Agama akan bertanggung jawab penuh dalam mendokumentasikan, mengadministrasikan, dan menyalurkan hadiah ini sesuai dengan sasaran yang ditentukan.

“Kami akan bergerak cepat untuk menyampaikan amanah ini kepada yang berhak, termasuk melalui masjid dan Organisasi Masyarakat Keagamaan,” tambahnya.

Baca Juga :   Jelang Akhir Ramadan 1444 H, Jamaah Umrah di Kota Suci Mekkah dan Madinah Membludak

Sebelumnya, Dubes Faisal bin Abdullah menjelaskan bahwa pemberian hadiah kurma ini merupakan bagian dari tradisi tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Ini juga merupakan arahan yang telah disampaikan oleh Putra Mahkota dalam kaitannya dengan pemberian bantuan kepada seluruh umat Islam di dunia, termasuk saudara-saudara di Indonesia,” ungkap Dubes Faisal.

Lebih lanjut, Dubes Faisal menekankan bahwa pemberian hadiah ini bukan hanya sekadar sumbangan semata, tetapi juga merupakan bentuk hubungan yang erat serta kerja sama yang baik antara Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia.

Baca Juga :   Laporan Jamaah Haji Asal Aceh Utara Dari Madinah, Vicky Maldini: Pelayanan Sangat Baik dan Ramah Lansia

Acara penyerahan hadiah kurma ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Plt. Sekjen Abu Rokhmad, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latif, Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung, Dirjen Bimas Katolik Suparman, Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, serta para Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Agama.(*)